Header Ads

Kapolsek Sumberasih Hadiri Langsung Musyawarah Desa Verivikasi Dan Validasi



IPTU Agus Santoso selaku Kapolsek Sumberasih Polres Probolinggo kota menghadiri Musyawarah Desa Verfikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Balai Desa Ambulu kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Senin (14/03/2022).


Giat musdes tersebut dihadiri, Camat Sumbersih bsesrta Stafnya, Kepala desa Ambulu, ketua BPD beserta anggota, pendamping PKH, kepala dusun, bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Ambulu serta warga desa jarak.


Kapolsek Sumberasih mengatakan, bahwa Musdes verifikasi dan validasi data kesejahteraan sosial (DTKS) ini dilaksanakan sebagai bentuk tranparan dalam melakukan pendataan kembali kepada seluruh penerima bansos yang ada di Desa Ambulu untuk melihat kembali apakah masih layak atau tidak layak menerima bantuan tersebut sesuai dengan kriteria penerima bansos dari pemerintah dalam hal ini Kementerian sosial (Kemensos).


Kami dari pihak TNI/Polri ikuti kegiatan Musdes ini untuk memantau update data terpadu kesejahteraan sosial Desa Bantimurung, sehingga data ini dapat dipergunakan sebagai dasar penetapan bagi keluarga yang layak menerima bansos nantinya,” tutur Kapolsek Sumberasih..


Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sumberasih IPTU Agus Santoso juga mengatakan dalam koridor pelaksanaan penanganan warga penerima sesuai regulasi oleh instansi pelaksana di pemerintah daerah adalah Dinas sosial yang berfungsi menghimpun data kemiskinan dan penyaluran bantuan sosial nantinya.


“Pelaksanaan kegiatan musdes ini pada hakikatnya adalah upaya yang dilakukan semua pihak untuk melakukan berbagai perubahan yang positif pada verifikasi dan validasi data.


Kapolsek Sumberasih mengingatkan kepada warga terkait tentang penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanganan penularan wabah Covid-19.

serta menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas luar rumah, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir guna meminimalisir dan memutus mata rantai covid – 19,” imbuhnya

No comments