Header Ads

Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Polsek Tongas Patroli Siang Hari



Polsek Tongas - Guna ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, anggota polsek Tongas dengan intensifkan melakukan Patroli siang hari ke tempat-tempat objek vital yang rawan akan hal kriminalitas. 


Senin,(14/03/2021),berada di SPBU Tongas Jalan Raya Tongas Desa Tongas Wetan, Bripka Fanani bersama Bripka Deo laksanakan Kegiatan patroli siang hari yang mendatangi tempat pengisian bahan bakar(SPBU) yang mana sangat rawan dan mencegah hal-hal yang dapat merugikan orang lain. 


"Dalam Patroli kali ini dilakukan guna untuk mencegah gangguan kamtibmas di malam hari sekaligus untuk mengecek Stok BBM di SPBU. Karena di mana tempat tersebut sangat rawan akan terjadi tindak pidana atau kriminalitas. Dan kemudian juga menghimbau kepada karyawan SPBU untuk tetap melaksanakan koordinasi dengan pihak Kepolisian mengenai situasi kamtibmas yang ada." Ujar Bripka Fanani. 


"Dan tidak lupa juga himbau kepada karyawan SPBU agar tetap waspada dan hati-hati apabila menyimpan uang dalam jumlah yang banyak di Kantor SPBU agar di tempatkan di tempat yang aman, serta selalu memantau situasi Kamtibmas di lingkungan SPBU dan camera CCTV agar selalu dinyalakan hal ini dilakukan guna untuk memantau apabila ada pelaku kejahatan bisa diantisipasi." Pungkasnya 


Sementara Kapolsek Tongas AKP Suyanto, S.H mengatakan kegiatan patroli ini merupakan tugas pokok Polri termasuk patroli dialogis ke SPBU, yang di lakukan itu untuk mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan di masyarakat. 


"Kegiatan Patroli akan terus dilaksanakan oleh anggota Polsek Tongas baik malam maupun siang hari, hal ini di lakukan untuk menekan jumlah aksi kejahatan yang dapat meresahkan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Serta diharapkan di sela-sela melaksanakan patroli juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerakan prokes di masa pandemi ini yang masih belum berakhir." terang Kapolsek Tongas.

No comments