Header Ads

Dalam Rangka Menciptakan Kondusif, Laksanakan Patroli Kamtibmas

 





Polsek Tongas – Dalam rangka untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, anggota Polsek Bripka Suyitno bersama dengan Briptu Rio melaksanakan patroli antisipasi kejahatan di perbankan dengan menyambangi Bank Jatim yang berada di Rest Area Tongas Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas serta tempat-tempat yang rawan kriminalitas. Selasa, (29/3/2022). 


Dalam kegiatan patroli tersebut, Selain untuk mengantisipasi kriminalitas, Petugas juga melakukan pengecekan sekitaran area Bank Jatim dan tidak lupa mengecek kondisi CCTV yang mengarah ke tempat parkir guna antisipasi curanmor. 


Bripka Suyitno juga tidak lupa memberikan himbauan Kamtibmas kepada Petugas Keamanan (Satpam) Bank Jatim agar waspada dan berhati-hati terhadap pelaku kriminalitas. 


"Kejahatan bisa terjadi selama ada niat dan kesempatan maka terjadilah kejahatan. Keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dan nasabah bank harus di utamakan." Ujar Suyitno. 


Dan tidak lupa juga, menghimbau kepada petugas keamanan (Satpam) Bank BRI agar selalu patuhi protokol kesehatan dengan 5M, selalu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi guna untuk memutus rantai penyebaran wabah virus covid-19. 


"Di masa pandemi yang masih belum usah, di harapkan protokol kesehatan di Bank Jatim diterapkan dan jangan sampai lengah terhadap Prokes demi menjaga akan adanya penyebaran virus covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Tongas," pungkasnya. 


Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Probolinggo Kota AKBP WADI SA'BANI S.H S.I.K melalui Kapolsek Tongas AKP Suyanto, S.H mengatakan , bahwa kegiatan Patroli yang dilakukan anggota Polsek Tongas bertujuan untuk mencegah terjadinya kriminalitas terhadap perbankan maupun kejahatan lainnya serta memberikan himbauan tentang protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran wabah virus covid-19. 


"Patroli di objek vital dan tempat-tempat rawan kriminalitas menjadi prioritas utama untuk mencegah adanya kejahatan, dimana daerah tersebut menjadi sasaran bagi para pelaku untuk melakukan tindak kejahatan. Maka dari itu perlu adanya kehadiran kepolisian dj tengah-tengah masyarakat untuk memberikan keamanan dan kenyamanan dalam beraktivitas". Tutur Kapolsek Tongas.

No comments