Header Ads

Anggota Polsek Wonoasih Kenalkan Aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis Kepada Wilayah



Polsek Wonoasih - Personil Polri  Polsek Wonoasih melaksanakan Patroli sambang warga dan juga memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas serta mengenalkan aplikasi prabu presisi mangga manis kepada para pedagang di pasar buah mastrip Kelurahan Jrebeng Wetan Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo. Senin (28/03/2022).


Setelah di launchingkannya Aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis oleh Kapolres Probolinggo Kota Akbp Wadi Sa'bani , SH , S.I.K. dalam menunjang tugas Polri untuk memberikan perlindungan , pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat Kota Probolinggo secara cepat dan tepat maka untuk menindaklanjuti anggota jajaran polsek wonoasih mengenalkan aplikasi tersebut kepada warga masyarakat yang mungkin belum mengetahui dan mendownload aplikasi tersebut.


Anggota Polsek Wonoasih yang melaksanakan patroli dan sambang ke pasar buah mastrip kota probolinggo untuk berdialogis dan mensosialisasikan kepada warga dan pedagang buah untuk mendownload aplikasi prabu presisi mangga manis dan digunakan apabila warga melihat dan menemukan terjadinya tindak pidana dan atau gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum polres probolinggo kota.


Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan setelah dilaunchingkannya Rumah Restorative Justice Bhabin bersamaan dengan Aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis dalam penanganan konflik sosial yang terjadi di dalam masyarakat yang memerlukan kehadiran Anggota Kepolisian dalam penanganan secara cepat dan tepat maka jajaran polsek wonoasih menindak lanjuti dengan mensosialisasikan kepada warga masyarakat kota probolinggo khususnya wilayah hukum polsek wonoasih yang belum mengetahui adanya Aplikasi tersebut.


” Polres Probolinggo Kota telah melaunching aplikasi prabu persisi mangga manis yang dapat diakses oleh masyarakat apabila membutuhkan kehadiran pihak kepolisian,” Ucap Kapolsek


Masyarakat yang hendak mengakses aplikasi prabu presisi mangga manis bisa mengunduh lewat ponsel yang terkoneksi dengan sistem android. Setelah terunduh masyarakat melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan mengisi identitas diri.


Apabila sudah terdaftar masyarakat yang membutuhkan kehadiran petugas kepolisian tinggal meng-klik 2x tombol panic button yang ada dimenu aplikasi prabu presisi mangga manis yang secara otomatis pangilan serta lokasi akan termonitor langsung di Command Center Polres Probolinggo Kota.


Setelah muncul pangilan panik ataupun notifikasi laporan/aduan/informasi dilayar dashboard command center Polres Probolinggo Kota maka operator akan meneruskan panggilan dan lokasi panggilan tersebut kepada tim patroli bermotor keamanan presisi semeru (Tim Pamor Keris) Polres Probolinggo Kota yang segera menindak lanjuti dengan mendatangi lokasi yang telah di berikan command center untuk mengetahui peristiwa apa yang terjadi.


Kapolsek juga menegaskan bahwa aplikasi ini digunakan pada waktu insidentil ketika warga memerlukan bantuan kepolisian maka hanya tinggal menekan tombol panic button yang tersedia di dalam aplikasi , maka petugas Patroli motor akan cepat untuk datang ke TKP dimana terjadinya tindak pidana maupun gangguan kamtibmas " Pungkasnya.


Kami berharap dengan adanya Aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis ini dapat meningkatkan pelayanan publik dari Polri kepada masyarakat sehingga dapat tercipta situasi wilayah yang aman dan kondusif.

No comments