Header Ads

40 Personel Polres Probolinggo Kota Laksanakan Ujian Bela Diri Syarat UKP

 



Ujian bela diri dalam rangka Kenaikan Pangkat (UKP), Kepolisian Resor Probolinggo Kota  menggelar tes kemahiran bela diri polri bertempat di Lapangan apel Polres Probolinggo Kota , Selasa (29/03/22) pagi.

 


Kegiatan  yang berlangsung selama 1 hari  tersebut diikuti sebanyak 4o personel Polres Probolinggo Kota.


 


Kapolres  Akbp Wadi Sa’bani S.H.,S.I.K. mengatakan pelatihan yang dilakukan selama sehari Ujian kemahiran diberikan untuk mengingat kembali tehnik beladiri Polri yang telah dimiliki oleh masing-masing personel antara lain tehnik dasar beladiri Polri, beladiri tanpa alat maupun dengan alat serta tehnik membawa tahanan.


 


“Ujian ini di gelar untuk menguji dari masing-masing personel guna Kenaikan Pangkat pada anggota polri ” Ucap Kapolres


 


Mengingat saat ini masih dalam masa pendemi Covid-19, seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari masker hingga jarak antar personel yang diatur sedemikian rupa.


 


Kapolres Menambahkan , bahwa Personil yang sedang melaksanakan UKP tidak dinaikan pangkatnya begitu saja, tetapi selain sudah masuk waktunya, persyaratan administrasi harus lengkap, yang bersangkutan juga harus mengikuti dan melaksanakan tes atau ujian seperti penelitian personil, kesamaptaan jasmani serta ujian Beladiri Polri dan itu semua berlaku bagi semua golongan pangkat.


“Selamat pada anggota yang naik pangkat priode 1 juli 2022 semoga menjadi loyalitas dan bekerja dengan baik kedepanya”Imbuh Kapolres


No comments