Header Ads

Dalam Rangka Memelihara Keamanan Lingkungan, Polsek Kademanagan Laksanakan Patroli



Dalam rangka memelihara keamanan lingkungan di wilayah kecamatan Kademangan kota Probolinggo, personil piket Polsek Kademangan laksanakan patroli. Selasa ( 14/03/2022 )


Banyaknya perumahan - perumahan baru menjadi sasaran Patroli petugas piket Polsek Kademangan . Karena di perumahan tersebut saat siang hari sangat sepi dan lengang sehingga dapat menimbulkan kerawanan aksi kejahatan . Maka dalam mengantisipasi hal tersebut petugas secara rutin mengontrol wilayah perumahan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan.


Dalam kegiatan patroli tersebut Bripka Effendy yang menjumpai warga juga melaksanakan dialogis dengan berikan himbauan agar masyarakat yang ada di perumahan selalu waspada ,agar tidak lengah ,selalu mengunci rumah saat ditinggalkan ,membuat sistem keamanan lingkungan yang bagus, dan memasang cctv di tiap gang ,agar dapat memantau lingkungan secara aktif, dan berani menegur orang yang tidak di kenal apabila memasuki wilayah perumahan," ungkap petugas patroli.


Dan segera melaporkan kepada bhabinkamtibmas atau polsek Kademangan apabila terjadi tindak pidanan atau hal lain yang meresahkan di masyarakat," tambahnya


Dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan bahwa kegiatan patroli sambang dan dialogis rutin dilaksanakan oleh petugas kepada masyarakat, karena dengan patroli kita lakukan upaya preventif sehingga dengan adanya petugas di lapangan, akan mengurungkan niat dan aksi kejahatan yang akan di lakukan pelaku kejahatan," ucap kapolsek Kademangan

No comments