Header Ads

Bid Propam Polda Supervisi Di Polres Probolinggo Kota

 



Bidang profesi dan pengamanan (Bid Propam) Polda Jawa Timur melaksanakan supervisi tahun 2022 di Polres Probolinggo Kota.

Kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian di bidang pembinaan serta penegakan disiplin anggota Polri.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani melalui Plt Kasi Humas Iptu Zainullah menyampaikan bahwa dalam supervisi yang dilaksanakan oleh bidang propam Polda Jatim tidak hanya digelar di Polres Probolinggo Kota tapi juga melakukan supervisi wilayah Polres Banyuwangi, Polres Jember, Polres Lumajang, Polres Situbondo, Polres Bondowoso, Polres probolinggo, dan Pasuruan.

“Maksud dan tujuan supervisi ini untuk memberikan pemahaman terkait peraturan yang mengatur kehidupan sebagai anggota Polri serta mencegah dan meminimalisir pelanggaran yang dilakukan anggota Polri,” kata Iptu Zainullah, Rabu (9/3).

Ditambahkan, kedatangan tim Bid Propam juga untuk memberikan arahan serta berdialog terkait tugas dan fungsi propam sebagai ujung tombak penegakan disiplin anggota Polri.

Propam yang didalamnya ada unit provos harus proaktif dalam upaya pembinaan dan penegakan disiplin anggota Polri serta melakukan pengawasan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Tugas pokok provos juga untuk membina dan menyelenggarakan fungsi pengamanan internal di lingkungan Polri serta kontrol terhadap prosedur pelayanan masyarakat agar tidak ada penyimpangan.

“Dengan harapan personel dapat merubah mental kepribadiannya menjadi lebih baik lagi dalam rangka memberikan pelayanan yang persisi,” pungkasnya. 

 

No comments