Header Ads

Bhabinkamtibmas hadiri giat keagamaan di wilayah binaannya




Bertempat di halaman pondok pesantren Raudhatul Muttaqin jl. Sukun kelurahan triwung lor kecamatan Kademangan kota Probolinggo laksanakan bhabinkamtibmas bersama Babinsa hadiri kegiatan pengajian umum dalam rangka Haflah imtihan pondok pesantren tahun 2022. Kehadiran petugas dalam kegiatan tersebut dikarenakan kedekatan dengan tokoh agama yang sudah terjalin sangat baik dalam hal silaturahmi selama ini dalam menjaga ketertiban kehidupan bermasyarakat dilingkungan.


Abdullah Azhari ( Gus Ari ) selaku pengasuh pondok mengatakan bahwa kegiatan Haflah imtihan Pada malam hari ini dilaksanakan  bersama lulusan pondok tahun 2020 dan 2021 bersama masyarakat sekitar pondok, mudah-mudahan giat tersebut bermanfaat bagi para santri nantinya apabila anak2 sudah lulus dan menginjak dewasa bisa diteruskan ilmunya serta bisa membawa manfaat bagi umat muslim lainnya dalam kehidupan bermasyarakat.

Tidak lupa mengingatkan kepada para orangtua bahwa tingkah laku anak merupakan cerminan dari orang tuanya. Oleh karena itu orang tua harus selalu memberi contoh yang baik agar anaknya nanti juga menjadi anak yang baik.

Orang tua harus memberi harta yang halal buat anak-anaknya supaya menjadi anak yang soleh dan solehah," terang Gus ari


Menjelang bulan suci Ramadhan supaya lebih Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT karena bulan suci ini pahala berlipat ganda daripada hari2 biasa," tambahnya


Bhabinkamtibmas dibantu bhabinsa dalam kegiatan tersebut juga mengingatkan agar jamaah dan para santri tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, serta membagikan masker kepada para jamaah yang saat itu tidak memakai masker yang mengikuti kegiatan haflah imtihan tersebut.


Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Kademangan,Kompol Eko Hari Suprapto SH membenarkan apa yang telah di lakukan Bhabinkamtibmas yang menghadiri kegiatan yang ada wilayah binaannya.


” Dengan kehadiran anggota Babinkamtibmas dalam semua kegiatan masyarakat yang ada diwilayah desa adalah sebagai bukti tanggung jawab polri dan sebagai upaya mempertebal keimanan serta mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus membangun sinergitas dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.” jelas kapolsek

No comments