Header Ads

Polsek Wonomerto Tingkatkan Patroli Jelang Masa Tenang Pilkades Serentak 2022

 


Wonomerto - Memasuki tahapan kampanye pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Probolinggo tahun 2022 khususnya wilayah Kecamatan Wonomerto, para simpatisan dan pendukung calon kepala desa melakukan pemasangan alat peraga kampanye (APK) untuk mensosialisasikan calon masing-masing. Jumat (11/02/2022).


Adapun APK yang dipasang oleh masing-masing Cakades berupa baner, baliho maupun stiker yang ditempatkan pada lokasi yang dianggap strategis dan mudah dilihat oleh warga.


Untuk pengamanan kegiatan kampanye Pilkades Serentak wilayah Kecamatan Wonomerto unit Samapta Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota yang dipimpin Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono melaksanakan patroli secara mobile ke tempat-tempat calon Kades maupun para simpatisan yang tengah memasang APK, selain melakukan patroli juga disampaikan himbaun Kamtibmas dan Prokes Covid 19 pada warga.


“Didalam pelaksanaan kampanye Pilkades dihimbau agar para calon Kades maupun para simpatisan untuk tidak saling meghujat, menjelekan serta tidak memasang alat peraga kampanye di tempat ibadah, sekolah maupun sarana prasarana milik pemerintah” terang Iptu Bambang Hartono.


Ia juga menambahkan, agar pada masa kampanye ini tidak melakukan konvoi dengan kendaraan bermotor yang dapat menggangu atau menimbulkan gesekan antar pendukung, mari jaga kerukunan dan saling menghormati sehingga pelaksanaan Pilkades Serentak ini bisa berjalan aman dan kondusif.


Kapolsek Wonomerto juga menjelaskan bahwa guna mengantisipasi kegiatan kampanye di delapan Desa diwilayah Wonomerto yang menggelar Pilkades, Polsek Wonomerto mengoptimalkan pengamanan dengan patroli secara mobile serta penempatan personil Bhabinkamtibmas.


“Salah satunya untuk Desa Pohsangit Tengah sendiri terdapat lima orang Cakades yang berkompetisi dalam Pilkades kali ini, untuk pembagian jadwal kampanye telah diatur oleh Palona sehingga masing-masing Cakades maupun para pendukungnya harus mematuhinya” ujarnya.

No comments