Header Ads

Polsek Mayangan Awasi Dengan Prokes Pembagian BPNT



Kanigaran - Sesuai INMENDAGRI No. 12 Tahun 2022 Kota Probolinggo saat ini masuk dalam status PPKM Level 3 dengan menerapkan Protokol Kesehatan kita dituntut siap dengan tatanan kehidupan baru 5 M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan Dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menjauhu Kerumunan, Mengurangi Mobilitas Dan Interaksi) akan tetapi dampak dari pandemi ini adalah masyarakat banyak yang berhenti bekerja ataupun mengalami penurunan penghasilan.


Dalam kegiatan ini pemerintah menyalurkan bantuan pangan non tunai atau BPNT untuk masyarakat tidak mampu dan terdampak PPKM, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan supaya tujuan pemerintah dapat benar-benar memberikan mmanfaat kepada masyarakat bukan malah nanti membuat klaster baru covid-19, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor POS Kantor Jl. Suroyo Kel. Tisnonegaran Kec. Kanigaran Kota Probolinggo pada Kamis (24/2/2022). 


Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui personil pengamanan dari Polsek Mayangan Aiptu Gatot. A.S. memantau pelaksanaan kegiatan tersebut untuk memastikan masyarakat benar-benar menaati protokol kesehatan yang telah diatur oleh panitia termasuk petugas keamanan, Aiptu Gatot, A.S. menghimbau kepada masyarakat penerima BPNT untuk dapat tertib protokol kesehatan. 


"Kami menghimbau kepada masyarakat yang hadir wajib memakai masker, mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan dan menempati tempat duduk yang sudah di tata oleh petugas dengan menjaga jarak aman antar antrian masyarakat penerima BPNT" Ujar Gatot. 


Terpisah Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. menyampaikan kepada awak media Tribrata News Polres Probolinggo Kota bahwasanya tujuan pemerintah memberikan BPNT ini kepada masyarakat agar penanganan Covid-19 Varian OMICRON bisa dapat segera teratasi dengan mengurangi aktifitas kerja masyarakat diluar rumah dan masyarakat tetap bisa mencukupi kebutuhan sehari-harinya. 


" Dengan BPNT ini diharapkan masyarakat tetap dirumah saja dan tetap bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari", imbuhnya. 


Pemerintah sangat berharap kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya tentang protokol kesehatan, untuk menjadikan masyarakat benar-benar siap dan mampu dalam melewati masa pandemi Covid-19 ini sampai dengan nanti berakhir.

No comments