Header Ads

Pimpin Apel Pagi, Ini Yang Ditekankan AKBP Wadi Sa'bani Pada Anggota




 Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K., tekankan agar anggota Polres peka terhadap isu dan kejadian terkini yang sedang hangat ditengah-tengah masyarakat. Hal tersebut disampaikan dalam pelaksanaan apel pagi yang bertempat di lapangan apel Mapolres yang dihadiri oleh Wakapolres Kompol M. Khoiril, para PJU, perwira staff dan anggota jajaran polres.


“Jika kita tengok media sosial, ada beberapa kejadian yang saat ini memang sedang hangat ditengah-tengah masyarakat. Ada yang bersifat positif dan ada juga yang bersifat negatif. Untuk yang negatif harus kita antisipasi agar tidak terjadi diwilayah kita.” Terang Kapolres, Kamis (03/02/2022) pagi.


Kapolres juga mengatakan anggota jajaran Polres wajib “melek” teknologi. Terutama dalam penggunaan teknologi yang melibatkan media sosial. Karena dari media sosial itulah banyak informasi yang bisa didapatkan terkait dengan kejadian-kejadian yang terjadi ditengah masyarakat.


“Meskipun harus up to date terhadap informasi, jangan setiap waktu kita selalu melihat media sosial. Jika kita sedang tidak bertugas atau jika memang ada waktu yang benar-benar senggang, barulah kita bisa mengecek media sosial kita.” Terang Kapolres.


AKBP Wadi juga menambahkan  terkait dengan meningkatnya kasus covid, Kapolres menekankan agar jajaran terus melaksanakan kegiatan antisipasi adanya kerumunan masyarakat dan penerapan prokes. Hal tersebut harus dilaksanakan agar angka covid 19 khususnya di Kota Probolinggo tidak mengalami kenaikan yang signifikan.


“Kita harus antisipasi adanya warga yang biasanya hanya ijin acara kegiatan elekton, namun ternyata    mereka menggelar panggung. Hal tersebut tentunya bisa mengundang kerumunan. Jangan sampai kejadian yang terjadi di Subang, terjadi diwilayah kita.” Terang AKBP Wadi.

No comments