Header Ads

Perkuat Imune Masyarakat, Polres Probolinggo Kota Gelar Vaksinasi Booster

 

 


Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Probolinggo kota untuk menekan penyebaran Covid-19. Hari ini Polres Probolingggo Kota melakukan Vaksinasi Booster atau Vaksinasi ketiga kepada masyarakat umum, di Klinik Pratama, Perumahan Asabri,SMK 1 Kota Probolinggo Jumat (04/02/2022) pagi.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H.,S.I.K. bersama Wakapolres Kompol Khoiril cek langsung Vaksinasi di Smk 1 kota probolinggo, kapolres memberikan semangat dan himbauan kepada pelajar Setelah itu Kapolres melanjutkan rutenya mengecek vaksinasi di Perumahan Asabri.

Kapolres menjelaskan Vaksin Booster ini dilakukan supaya terbentuk Kekebalan Imunitas (Herd Immunity). Apalagi saat ini Virus Covid-19 Varian Omicron sudah banyak ditemukan di Indonesia.

“Vaksin Booster ini dilakukan untuk meningkatkan imun masyarakat Kota Probolinggo guna mencegah penularan Covid-19,” ungkap Kapolres

Ia menjelaskan, Vaksin Booster ditujukan bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau 2 kali suntik dan minimal 6 bulan setelah penyuntikan dua dosis, Untuk Hari ini tim Polres probolinggo Kota berhasil vaksinasi ke masyarakat 248 dosis diantaranya dosis 1 yaitu 5 orang, dosis 2 yaitu 77 orang, untuk dosis 3 yaitu 166 orang.

“Upaya ini penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, mengingat Virus Covid-19 yang terus bermutasi,” ujarnya.

Disamping itu, Akbp Wadi Sa’bani menyampaikan bahwa Vaksinasi Booster ini sudah dijalankan sesuai arahan pimpinan dan akan menjadi komitmen bersama dalam melindungi seluruh masyarakat.

“Vaksinasi Booster ini penting diberikan sebagai komitmen untuk melindungi seluruh masyarakat dari ancaman Covid-19 dan termasuk varian-varian barunya,” katanya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 


No comments