Header Ads

Pastikan Situasi Aman dan Kondusif Pasca Pilkades Serentak, Polsek Wonomerto Lakukan Patroli


 

Wonomerto - Antisipasi gangguan kamtibmas pasca pelaksanaan Pilkades serentak, Kepolisian Sektor (Polsek) Wonomerto, Polres Probolinggo Kota melaksanakan patroli diwilayah Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (19/02/2022).


Kapolsek Wonomerto, Iptu Bambang Hartono mengatakan, patroli dilakukan dengan dialogis menyambangi calon Kepala desa terpilih, calon Kepala desa tidak terpilih, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda agar selalu menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif usai pelaksanaan Pilkades serentak 2022 yang belum lama ini digelar.


“Kehadiran kami yang kesekian kalinya merupakan tindak lanjut atas perintah pimpinan agar tetep memonitor situasi wilayah pasca pemilihan kepala desa dan untuk memastikan tidak ada kegiatan euforia di rumah masing masing kades terpilih dan untuk menjaga dan memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” kata Iptu Bambang Hartono.


Masih katanya, dengan dilaksanakannya patroli rutin diwilayah hukum Polsek Wonomerto diharapkan kepada calon Kepala Desa terpilih jadi pemimpin di wilayahnya masing-masing dan calon Kepala desa tidak terpilih agar dapat legowo dan bersama-sama membangun hubungan yang harmonis serya tetap menjaga situasi kondusif demi keamanan dan ketertiban wilayahnya.


“Inilah proses pesta demokrasi dalam menentukan Kepala desa melalui proses pemilihan. Jangan ada gesekan ataupun saling benci karena beda dukungan. Dan yang terpenting sekarang adalah tetap menjaga kerukunan dan semua pihak harus bergandeng tangan demi terciptanya situasi yang kondusif,” ujar Iptu Bambang Hartono.


Masih katanya lagi, pasca Pilkades serentak, situasi dan kondisi hingga saat ini kondisi di Kecamatan Wonomerto tetap aman dan kondusif


“Alhamdulilah, terpantau situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Wonomerto pasca Pilkades serentak senantiasa aman, kondusif dan terkendali,” pungkasnya.

No comments