Header Ads

Mengantisipasi Terjadinya Aksi Kriminalitas, Polsek Sumberasih Patroli Sambang

 



Mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Sumberasih, Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota  melaksanakan patroli sambang Harkamtibmas di siang hari, Kamis (03/02/2022).

 

Kapolres Probolinggo kota AKBP Wadi Sa'bani S.H., S.I.K.,  melalui Kapolsek Sumberasih IPTU Agus Santoso mengatakan patroli sambang ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya curas, curat dan curanmor serta gangguan kamtibmas lainnya.

 

Patroli kali ini dipimpin Ps. Kanit Binmas Aiptu Andi Handoko, SH bersama Anggota Bripka Rudianto yang mengawaki Tank 821 Sumberasih di Desa Banjarsari Dsn. Banjar selatan kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

 

“Sasaran patroli dilakukan di sejumlah lokasi di Kecamatan Sumberasih, seperti di obyek vital, Kantor Sekertariat Pilkades, Perumahan pemukiman warga, perbankkan, SPBU, jalur dan daerah rawan curas, curat dan curanmor dan tempat keramaian masyarakat.

 

Kapolsek Sumberasih, IPTU Agus Santoso mengatakan, patroli mobile ini menyasar ke wilayah desa yang akan melaksanakan Pilkades.

 

Petugas yang melaksanakan patroli juga tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan 5M dalam masa PPKM.

 

"Kami juga tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokes guna menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sumberasih," katanya.

 

Dan menambahkan, dengan kegiatan ini jelas menunjukkan bahwa Polri terus mengupayakan keamanan dan demi terwujudnya situasi kondisi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota terutama jelang Pilkades serentak tahun 2022.

 

“Semoga dengan kegiatan seperti ini masyarakat semakin mengerti betapa pentingnya bermitra dan juga rukun antar warga masyarakat sehingga diharapkan dalam Pilkades nanti berjalan dengan aman sukses dan bermartabat,” pungkasnya.

No comments