Header Ads

Kapolsek Sumberasih Polres Probolinggo kota Pendampingan Kegiatan Vaksinasi

 

 


Kapolsek Sumberasih Polres Probolinggo kota kembali memerintahkan personel Para Bhabinkamtibmas terutama Bhabinkamtibmas Desa Pohsangit leres Aipda Johnny Novri untuk melaksanakan Pengamanan dan Pendampingan kegiatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun yang dilaksanakan oleh sekolah-sekolah di Desa Binaannya masing- masing, Kamis (03/02/2022).

 

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan di sekolah SD. Negeri 1 dan 2 Posangit Leres Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo. Dalam kegiatan ini anak-anak didampingi oleh Kepala sekolah, guru pengajar serta wali murid dari siswa.

 

Dalam kegiatan ini hadir langsung Dr. Imelda selaku ketua Tim PKM Sumberasih dan Team Nakes PKM Sumberasih, Aipda Johnny Bhabinkamtibmas Desa Pohsangit Leres dan Peltu Sugiantoro Babinsa Desa Pohsangit leres.

 

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Sumberasih IPTU Agus Santoso menuturkan “Giat vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya kepada anak-anak,” terang Kapolsek

 

Kapolsek juga menambahkan, pihak sekolah dan wali murid sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini. Mereka berharap dengan kegiatan vaksinasi ini anak-anak dapat terhindar dari penularan virus Corona (Covid-19) dan mempersiapkan kegiatan belajar Tatap Muka.

 

“Giat vaksinasi berjalan lancar dan di ucapkan terimakasih kepada pihak sekolah atas dukungan dan kerjasamanya,” pungkasnya.

 

Adapun petugas Vaksinator dalam kegiatan ini adalah tim Nakes dari PKM Sumberasih serta di dampingi oleh anggota Bhabinkamtibmas desa binaan masing masing.

 

Jumlah Siswa/Siswi 332 dan yang telah tervaksin 190 dan 142 anak ditunda pemberian Vaksin dikarenakan Sakit/ tidak masuk sekolah.

 

Terakhir, Dalam Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan tentang 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.


No comments