Header Ads

Masa Tenang Pilkades Probolinggo, Polisi Intensifkan Patroli



Wonomerto - Guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, damai dan kondusif saat masa tenang dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Probolinggo, yang mulai berlangsung sejak Jumat (14/02/2022) hingga sehari jelang pencoblosan atau Selasa (16/02/2022) esok, Polres Probolinggo Kota bersama Polsek jajaran intensifkan kegiatan patroli dan sambang, pada para calon kepala desa dan tim pemenangan atau pendukungnya.


Kegiatan patroli dan sambang tersebut sebagai rangkaian Operasi yang digelar dalam rangka pengamanan Tahapan Pilkades Tahun 2022 di Kabupaten Probolinggo.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani,S.H.,S.I.K, saat laksanakan patroli atau sambang di salah satu desa yang akan mengelar Pilkades. Selasa (15/02/2022).


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani,S.H.,S.I.K, kepada awak media ini menuturkan bahwa selama masa tenang jelang pemungutan suara, pihaknya ingin memastikan bahwa masyarakat Kabupaten Probolinggo benar-benar menggunakan masa tenang pilkades dengan sebaik-baiknya.


“Selama masa tenang jelang pemungutan suara, sudah saya perintahkan kepada seluruh personel baik Polres Probolinggo Kota dan Polsek jajaran untuk mengintensifkan giat patroli dan sambang ke calon kades dan tim pemenangan serta pendukungnya,” kata Kapolres.


Menurut Kapolres, dalam kegiatan patroli dan sambang selama masa tenang tersebut sebagai upaya untuk mengingatkan seluruh calon kades, tim pemenangan dan pendukungnya untuk tetap menjaga kerukunan dan jangan sampai ada gesekan, serta sekaligus untuk memastikan bahwa selama masa tenang tidak ada kampanye terselubung.


“Masa tenang jangan ada kampanye terselubung dan jangan sampai ada konflik atau gesekan. Tetap jaga kerukunan,” tutur AKBP Wadi Sa'bani.


Di akhir keterangannya, Kapolres kembali mengimbau kepada para calon kades untuk mampu menahan diri dan mengendalikan pendukungnya, baik saat pencoblosan, penghitungan surat suara hingga saat pengumuman calon kades terpilih nantinya.


"Kami berharap para calon kades dapat mengendalikan massa atau pendukungnya, sehingga seluruh tahapan pilkades di Kabupaten Probolinggo dapat berlangsung dengan aman, lancar damai dan kondusif," kata Kapolres.

No comments