Header Ads

Laksanakan Instruksi Presiden, Forkopimda Kota Probolinggo Genjot Vaksinasi Tahap II Dan Booster

Awal tahun 2022 Indonesia mengalami tren omicron yang melonjak, Pemerintah meminta masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melalui video conference kepada seluruh jajaran kepala daerah, forkopimda provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia. Jum’at (18/02/2022)

 

Menanggapi arahan Presiden Joko Widodo, Polres Probolinggo Kota besama Kodim 0820 dan Pemerintah Kota Proboinggo terus genjot upaya vaksinasi bagi anak-anak, dewasa dan lansia sebagai upaya putus rantai penyebaran covid-19.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, S.H., S.I.K menyampaikan bahwa begitu besar antusiasme masyarakat dalam upaya percepatan vaksinasi pada hari ini yang berlokasi di Kodim 0820 Probolinggo yakni dari  siswa-siswi dari SDN Kademangan I dan 2 juga masyarakat umum yang akan melakukan vaksinasi dosis 1, 2 maupun Booster.

 

"Sesuai dengan arahan Bapak Presiden, Polres Probolinggo Kota bersama Forkopimda akan mengupayakan percepatan vaksinasi semaksimal mungkin dan kami akan mendahulukan vaksinasi lansia mengingat target vaksinasi masih berada di bawah 60 %,” Jelas Pria Alumni Akpol 2003 ini.

 

Selain itu, Kapolres bersama forkopimda juga akan menggenjot vaksinasi secara door to door, dimana upaya ini dinilai mampu untuk meningkatkan cakupan vaksinasi khususnya bagi lansia sekaligus memudahkan masyarakat untuk memperoleh vaksinasi secara cepat dan mudah.

 

"Semoga segala upaya yang Kita lakukan untuk percepatan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar serta masyarakat Kota Prooblinggo baik anak-anak, dewasa dan lansia dapat mencapai target,” tutup AKBP Wadi.

 

 

No comments