Header Ads

Dialog Bersama Mahasiswa, Ini Yang Dikatakan Kapolres Probolinggo Kota



Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K menghadiri kegiatan Dialog Bersama Mahasiswa (DIAGRAM) Kapolres Probolinggo Kota Bersama Komisariat Nusantara HMI Cabang Probolinggo Tentang Penanganan Covid 19 Dan Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Sabtu (26/02/2022) pagi.


Bertempat di aula Kantor KPU Jl. Panglima Sudirman Kota Probolinggo, kegiatan ini juga dihadiri oleh PS. Kasat Intelkam Polres, Iptu Gendut Wijayanto, Ketua HMI cabang Probolinggo, Saiful Dedy, Ketua Komisariat Nusantara HMI cabang Probolinggo, Sdr. Juli., Ketua Kohati HMI cabang Probolinggo, Halimatus Sa'diyah serta perwakilan para Kader HMI cabang Probolinggo.


AKBP Wadi dalam sambutan mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para Perwakilan Mahasiswa HMI Cabang Prooolinggo, Dialog bersama Mahasiswa atau yang disebut (DIAGRAM) merupakan Program dari Bapak Kapolda Jatim dan diselenggarakan oleh Polres di seluruh Jajaran Polda Jawa Timur.


Kapolres juga mengungkapkan Harapan agar para kader mahasiswa /HMI ini bisa menjadi relasi/mitra Kepolisian dalam mengelola situasi Kamtibmas. Indonesia adalah salah satu negara di belahan dunia, artinya apa yang terjadi dibelahan dunia lain bisa diketahui saat ini, sehingga apa yang terjadi di negara lain pasti berpengaruh pada situasi kamtibmas di wilayah Probolinggo. Perubahan situasi yang cepat inilah yang menyebabkan Polri membutuhkan bantuan dari rekan HMI untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan terkendali.


“Dampak teknologi memunculkan masalah baru di bidang kriminalitas, seperti penipuan secara online dan trans internasional crime ini merupakan salah satu dampak negatif dari perkembangan teknologi, sehingga bagaimana pun juga kita harus bisa beradaptasi dengan perubahan-perubahan tersebut.” Kata Kapolres


Kapolres menambahkan, Kader HMI mempunyai posisi yang strategis dalam perkembangan teknologi saat ini, karena kader HMI masih muda dan perkembangan kedepan masih panjang, jadikan HMI merupakan kawah canda dimuka maka manfaatkan HMI sebagai sarana/wadah dalam belajar untuk mencari penyelesaian permasalahan di masyarakat.


“Jangan sampai kita mudah dimasuki permasalahan yang belum jelas kebenarannya, sehingga dengan wadah HMI ini bisa digunakan untuk mengkaji permasalahan yang ada.” Ungkap AKBP Wadi


Lebih lanjut Kapolres berharap agar Organisasi Kemahasiswaan di Probolinggo memberikan kritik saran dan masukan untuk kami bawa di level Forkopimda dan untuk menjadi arah bijak.

No comments