Header Ads

Dampingi Vaksinasi Lansia, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Pastikan Aman Lancar dan Taat Prokes

 


Wonomerto - Aipda Adin Triyantoro selaku petugas Bhabinkamtibmas Desa Sumberkare Polsek Wonomerto melaksanakan pendampingan pelaksanaan pemberian vaksin kepada lansia dengan tujuan guna tercapai sasaran pemberian vaksin kepada lansia bertempat di kantor balai Desa Sumberkare Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo. Senin (07/02/2022)


”Penyuntikan vaksin kepada lansia ini dalam rangka memperkuat kekebalan tubuh atau imun terhadap penularan Virus Corona Covid-19″, kata Aipda Adin.


Selain pemberian vaksin kepada warga yang dilaksanakan dengan mendatangi rumah warga atau sistem door to door, pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan di kantor balai desa Sumberkare dengan tujuan mempermudah warga sekitar yang belum mendapatkan vaksin, untuk segera mendapatkan vaksin yang digelar di kantor desa.


”Tujuan dilaksanakannya Vaksinasi Door To Door ini yang digelar posyandu lansia selain untuk memudahkan layanan vaksinasi, juga untuk mendukung serta membantu pemerintah pusat dalam percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Desa Sumberkare Kecamatan Wonomerto” kata Aipda Adin.


Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini menyasar warga masyarakat Lansia dan masyarakat umum Desa Sumberkare, warga yang menerima vaksin dosis satu dan dua jenis Pficer sebanyak 7 orang.


Bhabinkamtibmas Desa Sumberkare Aipda Adin mengatakan, yang menjadi sasaran program vaksinasi jemput bola seperti yang dilaksanakan ini diprioritaskan warga lanjut usia (lansia) ataupun warga yang rumahnya jauh dari tempat layanan vaksinasi.


Sedangkan petugas Nakes dari Puskesmas Wonomerto dengan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.


Aipda Adin berharap masyarakat yang keluarganya belum divaksin agar diberitahu untuk mengikuti vaksinasi, demi memutus mata rantai persebaran covid-19.

No comments