Header Ads

Antisipasi Tindakan Kejahatan, Polsek Wonomerto Lakukan Patroli Dialogis Berikan Himbauan Kamtibmas dan Prokes

 



Wonomerto - Dalam meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum Anggota Polsek Wonomerto melaksanakan Patroli Dialogis masyarakat Kecamatan Wonomerto, Senin (07/02/2022).


Hal ini dilakukan oleh Polsek Wonomerto dengan tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi serta komunikasi yang baik dengan warga masyarakat.


Kegiatan Patroli dialogis ini adalah merupakan kegiatan rutin Polres Probolinggo Kota dan Polsek jajaran, tidak hanya mengunjungi perkantoran, anggota Polsek Wonomerto juga Patroli dialogis ke warung-warung, pasar, pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas dan obyek-obyek vital lain juga menjadi sasaran patroli untuk menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif.


Selain itu juga anggota menghimbau agar masyarakat waspada dan antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona. Personel Polsek Wonomerto memberikan arahan kepada warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.


Kapolsek Wonomerto IPTU Bambang Hartono mengatakan bahwa kegiatan patroli dilaksanakan selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.


“Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti”, pungkasnya.

No comments