Header Ads

Waspadai Covid-19 varian Omicron, Bhabinkamtibmas imbau warga untuk disiplin terapkan prokes

 


Wonomerto - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 varian Omicron, Pemerintah saat ini mengambil langkah tegas dengan menginstruksikan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan melakukan vaksinasi Covid-19 pada fasilitas kesehatan yang sudah tersedia.

 

Imbauan protokol kesehatan (prokes) di dalam berkomunikasi juga ditekankan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Brigadir Ivo Adi Winarko pada kegiatan silaturahmi dengan mengunjungi warga Desa Pohsangit Lor Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Selasa (25/01/2022).

 

Dalam kegiatannya, terlihat Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga untuk selalu mentaati prokes secara disiplin dan mengajak warga untuk melakukan vaksinasi Covid-19 yang saat ini kegiatan vaksinasi masih dilakukan secara masif oleh tenaga kesehatan.

 

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada warga untuk tidak bepergian saat liburan tahun baru nanti, hal itu dilakukan supaya dapat terhindar dari Covid-19 terutama varian Omicron yang saat ini sudah mulai bermunculan di Indonesia.

 

Di tempat terpisah Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono menyampaikan bahwa berdasarkan imbauan dan instruksi pemerintah bahwa dalam situasi sekarang ini dalam suasana merebaknya penyebaran Corona (Covid-19) varian Omicron setiap warga atau setiap orang sudah wajib untuk memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes) dan melakukan vaksiniasi sampai dengan dosis kedua serta menahan diri untuk tidak bepergian saat liburan tahun baru guna mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron.

No comments