Header Ads

Tegur Warga Tidak Pakai Masker Petugas Patroli Polsek Wonoasih Himbau dan Bagikan Masker

 

 


 

Polsek Wonoasih - Anggota Kepolisian Sektor wonoasih Polres Probolinggo Kota memberikan teguran secara lisan kepada warga Kecamatan wonoasih yang kedapatan tidak memakai masker ketika beraktifitas diluar rumah. Selasa (04/01/2022).

 

Patroli yang dipimpin Ps.Panit Patroli Polsek wonoasih Aipda Doni Sulistyo dan anggota piket spk Polsek wonoasih berhenti dan memantau di sepanjang Jalan mastrip kecamatan wonoasih kota probolinggo. Petugas melakukan peninjauan langsung ke pusat keramaian seperti pasar dan memantau arus lalin dijalur pantura.

Ia mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk melihat kepatuhan warga dan pengendara yang melewati jalur lintasan dalam penggunaan masker.

Dalam patroli itu, Aipda Doni tak hanya menyampaikan himbauan terkait protokol kesehatan namun  juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada masyarakat.

“Masih banyak ditemukan warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak dan berkerumun di warung warung, ditoko toko maupun dipinggir jalan,” ungkap Aipda Doni.

"Dalam bertindak, kita memberikan imbauan kepada warga yang tidak menggunakan masker. Kita imbau dan tegur mereka secara humanis,  agar warga dapat mengikuti anjuran protokol kesehatan secara sukarela,” Ucapnya.

 

Pasar dan jalur pantura dipilih sebagai sasaran utama karena salah satu objek keramaian,

“Kami tidak ingin ditempat ini menjadi klaster baru dengan warga yang terinfeksi virus covid-19,” katanya

Selain memberikan teguran, Anggota Polsek wonoasih juga memberikan himbauan dan pembagian masker kepada warga yang lupa membawa masker, Aipda Doni juga mengajak agar warga ikut laksanakan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Imbauan itu terkait, mengajak untuk lakukan Vaksinasi, Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan, selalu dilaksanakan guna mencegah penyebaran virus pandemi covid-19.

No comments