Header Ads

Sejak Petang Diguyur Hujan, Polsek Kademangan Laksanakan Tugas Patroli

 



 

Wilayah Kecamatan Kademangan sejak petang di guyur Hujan hingga Malam Hari, meskipun cuaca tidak mendukung tetapi itu tidak menyurutkan semangat anggota siaga piket Polsek kademangan Polres Probolinggo kota Bripka Sanggra dan Anggotanya untuk melaksanakan tugas patroli. Kegiatan tersebut di laksanakan untuk tetap meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai bentuk kewaspadaan terhadap setiap tindak kejahatan dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat.selasa malam (11/01/21).

 

Dinginnya Malam yang disertai Guyuran Air Hujan Gerimis,Bripka Sanggra  bersama anggota tetap melaksanakan patroli menyusuri wilayah di Kecamatan Kademangan. Menurut Bripka Sanggra yang Selaku piket pada malam itu, kegiatan patroli malam merupakan prioritas yang secara rutin dilakukan oleh personil Polsek Kademangan. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap menjaga kewaspadaan terhadap setiap tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi di lingkungan sekitar terutama pada malam hari.

 

“Hujan bukan halangan bagi kami untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga, karena pelaku kejahatan akan melakukan aksinya jika keadaan sepi, jadi untuk mengantisipasi kami akan tetap laksanakan patroli kewilayahan,” ujar Bripka Sanggra disela-sela patrolinya.

 

Lebih lanjut Bripka Sanggra tersebut mengatakan bahwa patroli tidak hanya dilakukan di kawasan padat penduduk. Namun juga dilakukan di sejumlah obyek Vital (Kantor Pemerintahan, Sekolah dan Perbankan) yang ada di wilayah hukum Kademangan dan sekitarnya. Hal ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman sekaligus kenyamanan bagi masyarakat karena merasa bahwa Anggota Polri selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

 

“Pada cuaca Hujan banyak masyarakat yang enggan untuk keluar Rumah, hal ini berdampak marak aksi pencurian terutama pada tempat-tempat yang tidak ada penjaga Malamnya,” terangnya

 

Dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan bahwa patroli Polsek secara rutin selalu dilaksanakan , sekalipun cuaca hujan. Karena dengan patroli tersebut adalah upaya pihak kepolisian mencegah terjadinya tindak kejahatan atau hal hal lain yang dapat meresahkan, sehingga diharapkan dengan adanya petugas patroli dapat memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Kademangan.

No comments