Header Ads

Polsek Kademangan Berikan Pelayanan SD yang Mleaksanakan Vaksin Merdeka

 


 

Petugas Polsek Kademangan berikan pelayanan dan pendampingan para siswa SD yang akan melaksanakan vaksin merdeka anak yang dilaksanakan oleh klinik Pratama di halaman polres Probolinggo kota.senin(17/01/2022)

 

Kali ini sebanyak 36 anak peserta vaksin adalah dari MI Hidayatul Ula kecamatan Kademangan kota Probolinggo. Dengan dipimpin Kapolsek Kademangan beserta anggota mengawal dan mengamankan para siswa yang siap vamsin menggunakan bus yang telah disediakan oleh polres Probolinggo kota agar dalam pelaksanaan vaksin saat berangkat hingga pulang dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

 

Adapun vaksin yang diberikan adalah jenis sinovac untuk para siswa. Dengan adanya vaksin ini mampu memberi manfaat bagi anak anak diantaranya : 

1. . Meningkatkan daya tahan tubuh spesifik anak terhadap infeksi Covid-19. Dengan vaksinasi, diharapkan anak yang terkena Covid-19 tidak mengalami gejala berat dan berbahaya.

2. Memperkecil peluang transmisi penularan penyakit Covid-19 dari anak ke orangtua, keluarga, ataupun lingkungan di sekitar anak.

3. Mempercepat timbulnya herd immunity atau kekebalan komunal

 

Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan bahwa Polsek Kademangan telah berkordinasi dengan sekolah sekolah yang ada di wilayah hukumnya untuk bekerjasama dalam hal vaksinasi anak. Sesuai program pemerintah untuk percepatan vaksinasi anak, kami jemput bola berikan failitas agar tidak kesulitan dalam pelaksanaan vaksin," jelas Kapolsek Kademangan

 

Karena pelayanan ini pun sudah menjadi tugas pokok dari kepolisian," tutup kapolsek

No comments