Header Ads

Pantau Kegiatan Vaksinasi Merdeka Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Patuh Prokes

 


 

Polsek Wonoasih - Dalam rangka percepatan vaksinasi agar terpenuhinya target Vaksin untuk pencegahan Penularan Covid 19, dan Demi menjaga situasi kamtibmas pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi massal di wilayah Kelurahan Kedung Asem, Bhabinkamtibmas Aipda Syaiful Bahri melakukan pemantauan kegiatan vaksiansi keliling  pada hari Senin , 17 Januari 2022 jam 08.00 wib sampai selesai.

 

Bhabinkamtibmas Aipda Syaiful Bahri memantau dan memonitor langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 bagi Warga Binaannya Di wilayah kelurahan kedung asem Kecamatan wonoasih Kota Probolinggo yang diselenggarakan oleh Tim Vaksinasi dari klinik Pratama polres Probolinggo Kota.

 

Aipda Syaiful Bahri  selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedung Asem Mengingatkan kepada warganya yang antri vaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan duduk teratur di tempat yang sudah disediakan.

“Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan vaksinasi keliling tersebut.” Ucap Aipda Syaiful Bahri.

 

Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Selama warga antri untuk vaksin Aipda Syaiful juga memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas terkait protokol kesehatan dan menerapkan 5 M pada kebiasaan sehari hari guna mencegah dan menekan penularan virus covid 19.

" Kami tetap ingatkan warga untuk menjalankan prokes meskipun sudah vaksin prokes tetap dijalankan" ujarnya.

 

Ditempat terpisah saat di Konfirmasi Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.pd , M.M mengatakan, bahwa pihaknya sudah menugaskan para anggotanya maupun bhabinkamtibmas untuk memantau dan memonitoring secara langsung jalannya pelaksanaan penyuntikan vaksin yang diselenggarakan oleh Klinik Polres Probolinggo Kota kepada masyarakat umum di wilayahnya.

Dalam pelaksanaan Vaksin ini petugas memberikan pengamanan agar warga yang akan vaksin merasa aman dan nyaman. 

"Pihaknya akan selalu monitoring dan memantau setiap pelaksanaan vaksinasi sampai selesai, sehingga pelaksanaan dapat berjalan lancar dan kondusif" pungkas Kapolsek Wonoasih.

"Dengan kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat akan  memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak takut untuk vaksin" Ujarnya.

No comments