Header Ads

Patroli Malam Tahun Baru, Polsek Wonomerto Sasar Kerumunan Warga




Wonomerto - Jajaran Polsek Wonomerto pada malam tahun baru akan melaksanakan patroli bersama TNI dan jajaran terkait guna memastikan tidak terjadi kerumunan di lingkungan masyarakat khususnya yang ada di Wonomerto. Jumat (31/12/2021) malam.

 

"Nanti sama muspika kami akan melakukan pengamanan satu atap. Kemarin hasil rapat para Babinsa, Babhinkamtibmas, Trantib Satpol PP, kecamatan, lurah, itu wajib melakukan patroli di wilayahnya," jelas Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono.

 

Kapolsek menerangkan, yang jadi fokus patroli nantinya adalah Pasar, lingkungan permukiman, dan tempat lainnnya yang berpotensi terjadi kerumunan dan keramaian.

 

Apabila saat patroli ditemukan ada yang berkerumun terlebih jika tidak menerapkan protokol kesehatan, petugas patroli gabungan akan melakukan peringatan kepada masyarakat.

 

"Apabila di situ ada warga bergerombol, kemudian tidak memakai masker, dia (petugas) wajib menegur," imbuhnya.

 

Selama ini yang menjadi perhatian di malam tahun baru adalah adanya pesta miras serta gangguan kamtibmas lainnya.

 

"Untuk patrolinya di tempat keramaian saja. Warga yang minum minum (miras) kemudian yang bergerombol, itu atensi kita yang nanti akan kita bubarkan. Kita mengimbau agar tidak bergerombol," tegasnya.

No comments