Header Ads

Memasuki Libur Tahun Baru BJBR Sering Di Patroli Polsek Mayangan

 


 

Mayangan - Memasuki Libur Natal dan Tahun Baru 2022, Bee Jay Bakau Resort (BJBR) merupakan destinasi wisata yang sering dikunjungi masyarakat baik warga kota maupun dari luar kota Probolinggo, untuk itu Patroli 822 Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota yang diawaki oleh Bripka Zakky dan Bripda Ridho mengarahkan patrolinya ke lokasi wisata tersebut pada Sabtu (1/1/2022).

 

Unit Patroli 822 Mayangan melakukan Patroli rutin khususnya akhir pekan untuk mencegah segala peluang kejahatan di tempat wisata BJBR tersebut. Anggota patroli menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga dan security agar selalu waspada dan meningkatkan kedisiplinan akan protokol kesehatan. 

 

Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H .melalui Personil Patroli Bripka Zakky mengatakan bahwa area wisata BJBR rawan kriminal dan protokol kesehatan, "BJBR ini yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung dan rawan akan kejahatan sehingga perlu dilakukan patroli rutin untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan, sehingga dapat mencegah dan meminimalisir peluang kejahatan,” ujar Zakky

 

Selain itu, kata petugas juga menemui pengelola tempat wisata sembari memberikan pesan agar 5M selalu diterapkan. “Tempat wisata wajib mematuhi protokol kesehatan. Wajib menerapkan 5M, guna mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. mengatakan dengan dilaksanakan patroli diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung obyek wisata dan masyarakat sekitar sehingga pengunjung tidak khawatir untuk menikmati wisata tersebut, "petugas kami mengimbau masyarakat yang berpergian ke tempat obyek wisata agar tidak memakai perhiasan yang berlibihan, parkir ditempat yang aman dan memasang kunci pengaman ganda untuk mencegah kejadian curanmor" Ujar Kapolsek Mayangan

 

“Giat sambang patroli dilaksanakan sebagai giat preemtif guna meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dan tokoh masyarakat disekitar tempat-tempat wisata dalam menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota agar tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

No comments