Header Ads

Patroli Malam Polsek Wonoasih Tingkatkan Keamanan Lingkungan Kepada Warga

 

 



 

Polsek Wonoasih - Dua Personil  Polsek wonoasih yaitu Kaspkt Aiptu Teguh Sujawardi dan satu anggota Bripka Sirait  gencar melaksanakan kegiatan kepolisian guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat pada malam hari terutama dilokasi lokasi pemukiman penduduk  dikecamatan kedopok Kota Probolinggo, Kamis (06/01/2022) malam hari.

 

Dalam kesempatan itu, Aiptu Teguh Sujarwadi memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga agar patuh protokol kesehatan dan  bersama meningkatkan keamanan untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Dalam kegiatan patroli tersebut, anggota patroli sambangi warga masyarakat yang sedang beraktivitas dimalam hari dan melakukan dialogis dengan warga serta sampaikan pesan dan himbauan kamtibmas terkait upaya pencegahan penyebaran covid-19,” ujar Aiptu Teguh Sujawardi.

 

Aiptu Sujawardi berikan pemahaman dan edukasi agar warga selalu ikuti himbauan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus covid 19 , taati protokol kesehatan 5M seperti Memakai masker,mencuci tangan dengan air bersih menggunakan sabun,menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah.

“Kita beri pehamanan kepada masyarakat yang mungkin karena keterbatasan informasi mereka belum mengetahui protokol kesehatan yang wajib mereka jalankan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19,” pungkas Aiptu Teguh Sujarwadi.

 

Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.pd, MM saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya akam terus melaksanakan kegiatan patroli malam atau patroli blue light malam hari guna memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta himbauan Covid-19 sekaligus menyerap berbagai informasi yang tengah berkembang di masyarakat.

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan yang akan melakukan tindak pidana serta memberikan rasa aman kepada warga di wilayah Polsek wonoasih.

“Dalam setiap kegiatan patroli malam atau bluelight kami selalu menyampaikan himbauan dan mengajak warga untuk menjaga kamtibmas dan tentunya mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” ucap Kapolsek.

 

Ditambahkan Kapolsek, "masyarakat juga harus tahu bahwa penyebaran covid-19 di Indonesia ini belum berakhir. Jadi masyarakat diminta untuk tetap mematuhi prokes dan melaksanakan vaksin" tutupnya.

No comments