Header Ads

Pantau Vaksinasi Merdeka Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Prokes Kesehatan Kepada Warga

 

 


Polsek Wonoasih - Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih  Bripka Devi Ari pantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan oleh tim vaksinator  Puskesmas wonoasih bertempat di salah satu rumah warga dikelurahan kedung galeng kecamatan wonoasih kota probolinggo kemarin siang, Kamis (06/01/2022).

 

Bhabinkamtibmas kelurahan Kedung galeng Bripka Devi Ari menerangkan kegiatan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan imun kekebalan tubuh guna mencegah virus  covid-19 serta mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan wabah virus covid 19 di wilayah kota probolinggo.

 

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 berlangsung di salah satu rumah warga dikelurahan  kedung galeng kecamatan wonoasih kota probolinggo yang diselenggarakan oleh  Puskesmas wonoasih dengan sasaran masyarakat umum dan lansia.

Sebelum Mendapatkan vaksinasi para peserta tetap melalui beberapa rangkaian kegiatan Vaksinasi dari  Pendaftaran Peserta, Pemeriksaan Kesehatan/Skrining,Penyuntikan Vaksinasi, Pencatatan/ Observasi, dan Menunggu Reaksi Vaksin/Efek Vaksin.

Dalam kegiatan pengamanan vaksinasi tersebut Bripka Devi Ari mengatakan bahwa selama kegiatan berlangsung para peserta tetap patuhi  dan menerapkan protokol serta selama kegiatan vaksinasi berlangsung dengan aman dan lancar, ucapnya

 

Pada kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Bripka Devi untuk memberikan himbauan himbauan kamtibmas terkait prokes dan pentingnya vaksinasi kepada warga yang pada waktu itu sedang antri untuk melakukan vaksin.

"kami tak henti-hentinya mengajak seluruh warga untuk mensukseskan program pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19. Salah satunya lewat vaksinasi".

“Selain itu kami juga terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M meski sudah mendapat suntikan vaksin,”Ucap Bripka Devi Ari

 

Sementara itu, Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.pd , MM saat dimonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa pihaknya akan selalu monitoring dan memantau setiap pelaksanaan vaksinasi diwilayah hukum polsek wonoasih agar pelaksanaan kegiatan vasinasi dapat berjalan lancar dan kondusif, ucap kapolsek.

Dalam kegiatan pengamanan maupun pengawasan yang dilakukan oleh Kepolisian maupun Bhabinkamtibmas polsek wonoasih ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam proses pelaksanaan vaksinasi

“Vaksinasi merupakan hal yang harus dilakukan agar bisa menjaga diri kita dari penyebaran Covid-19 dan juga untuk memperkuat imun tubuh,”Tutup Kompol Sumarjo S.pd , MM.

No comments