Header Ads

Patroli Malam Personil Polsek Wonoasih Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Penjaga Malam Perumahan

  





 

Polsek Wonoasih -  Sebagai bentuk antisipasi dari pihak kepolisian untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif, Polsek Wonoasih secara rutin melaksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dilingkungan pemukiman dan perumahan diwilayah hukum polsek wonoasih. Kamis (13/01/2022) 23.00 Wib.

 

Kali ini Patroli KRYD yang di lakukan oleh dua personil petugas Piket jaga mako Bripka Sirait dan Bripka Fauzan melakukan patroli dialogis dan sambang ke lokasi pemukiman dan perumahan di wilayah kecamatan kedopok kota probolinggo serta memberikan himbauan dan pemahaman kepada penjaga malam perumahan tentang pencegahan penularan virus Covid-19. 

 

Bripka Sirait dalam memberikan himbauan meminta kepada penjaga malam untuk selalu waspada terhadap pelaku pencurian dan mari bersama sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan sekitar perumahan

“Mari kita jaga kamtibmas, sehingga situasi malam hari dapat aman dan kondusif. ” Ujar Bripka Sirait.

 

Bripka Sirait juga berikan pemahaman dan edukasi agar  selalu ikuti himbauan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus covid 19, taati protokol kesehatan dengan tidak melakukan  kegiatan berkerumun dan kurangi aktivitas di luar rumah bila tidak ada kepentingan yang penting dan berpotensi dapat sebarkan virus selama masa pandemi. 

Dan juga mengingatkan apabila memang harus melakukan aktivitas di luar rumah, sebaiknya tetap berpedoman pada protokol kesehatan dengan selalu lengkapi diri dengan hand sanitizer, menjaga jarak, dan wahib memakai masker.

“Kita berikan  pehamanan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan yang wajib mereka jalankan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19,” pungkasnya.

 

Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.pd , MM membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut dan agar memerintahkan anggota Polsek wonoasih untuk terus melaksanakan patroli dan hadir Di tengah masyarakat guna mengetahui informasi yang berkembang dimasyarakat khususnya masalah kamtibmas dan pencegahan penularan Virus Covid-19.

 

"Diharapkan, dengan patroli sambang dan dialogis dengan warga menyampaikan dan mensosialisasikan tentang protokol kesehatan  masyarakat dapat lebih mengerti akan bahaya dan cara pencegahan Virus Covid-19. Dengan demikian, masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi dalam memutuskan mata rantai virus covid-19" pungkasnya.





No comments