Header Ads

Patroli Harkamtibmas Pantau Dan Sambang Area Pertokoan di Wilayah Hukum Polsek Wonoasih

  



 

Polsek Wonoasih - Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif serta upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna mencegah tindak kejahatan diwilayah hukum polsek wonoasih pada saat pandemi Covid 19, personil Polsek wonoasih menggiatkan patroli dialogis pada obyek vital dan tempat-tempat keramaian yang menjadi potensi kerawanan kejahatan, salah satunya pertokoan swalayan yang ada di Jalan mastrip  kelurahan kedopok kecamatan kedopok kota probolinggo, Kamis (20/01/2022).

 

Peningkatan kegiatan patroli untuk memberikan keamanan pada tempat keramaian di wilayah hukum polsek 

Wonoasih. Personil patroli polsek wonoasih dipimpin kanit patroli polsek wonoasih Aiptu Sutopo dan satu anggota Aipda Doni melakukan patroli dialogis di sejumlah kawasan pertokoan, perbankkan dan tempat perbelanjaan di wilayah polsek wonoasih.

 

Aiptu Sutopo menjelaskan dalam kegiatan patroli tersebut, Selain untuk mengantisipasi kriminalitas di kawasan pertokoan, obyek vital dan tempat-tempat keramaian lainnya yang ada di wilayah hukum polsek wonoasih , juga dilakukan pemberian himbauan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat tentang kedisiplinan prokes untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kami dalam upaya pencegahan segala bentuk gangguan kamtibmas dan tindak kejahataan di area pertokoan ” kata Aiptu Sutopo

 

Dikatakan, selama pandemi Covid 19 personil Polsek wonoasih lebih meningkatkan kegiatan patroli sekaligus penertiban Prokes pada tempat-tempat keramaian, pusat perbelanjaan, perumahan dan obyek-obyek vital. Di antaranya obyek vital dan strategis yang mendapat pengamanan serius itu adalah bank dan toko emas yang kini  banyak dikunjungi warga. Dan juga pusat pembelanjaan dan toko swalayan yang rawan terjadinya kerumunan sehingga pelaksanaan prokes harus dijalankan.

 

"Selain memastikan situasi kamtibmas yang kondusif , pada setiap kegiatan patroli juga disampaikan himbauan penerapan protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker dengan baik dan benar, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun cair dan air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas diluar rumah yang tidak perlu, kepada para pengunjung pertokoan" tuturnya.

 

Selain itu juga menghimbau kepada warga agar waspada dengan lingkungan sekitar, perhatikan barang bawaan, kunci ganda kendaraan yang diparkir, hindari penggunaan perhiasan secara berlebihan dan segera lapor kepada petugas kepolisian apabila mengetahui orang yang mencurigakan atau mengikuti untuk berbuat jahat.

 

Sementara itu Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM, mengatakan, Kami memerintahkan  personil yang dinas piket mako untuk melakukan patroli pada tempat tempat keramaian yang rawan akan tindak kejahatan dan juga rawan akan penyebaran virus covid 19  misalnya seperti di tempat perbelanjaan perbelanjaan, pertokoan, pasar, perbankkan dan SPBU diwilayah hukum polsek wonoasih ini.

 

“Setiap hari kami memang sudah menggelar patroli rutin sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan , selain itu juga dilakukan pemberian himbauan tentang prokes kepada masyarakat untuk mengingatkan agar menjalankan prokes pada kebiasaan sehari hari" pungkasnya.





No comments