Header Ads

Patroli Dini Hari Mengantisipasi Curwan Di Wilayah Hukum Polsek Wonoasih

 

 


 

Polsek Wonoasih - Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif pada dini hari anggota Polsek wonoasih Polres probolinggo kota Polda Jatim Aiptu Teguh Sujarwadi bersama Bripka Malik dan Bripka Sirait memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan hadir ditengah tengah masyarakat dengan terus melakukan giat Patroli, yang dilaksanakan pada malam dini hari pada jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan kriminalitas pencurian hewan di wilayah hukum polsek wonoasih, Kamis (27/01/2022) dini hari.

 

Patroli yang di lakukan oleh anggota Polsek wonoasih Polres probolinggo kota Polda Jatim dengan sasaran pemukiman warga dan juga jalan jalan sepi untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan kriminalitas seperti curat, curas, curanmor maupun curwan serta kejahatan lainya.

 

Petugas  patroli juga menyempatkan untuk berhenti ditempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan kriminalitas untuk memastikan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek wonoasih  aman dan kondusif.

 

Bripka Malik  mengatakan bahwa giat patroli malam hari terus dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang ketika malam hari sedang istirahat tidur setelah beraktifitas dengan melakukan patroli mulai malam hingga shubuh  guna terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

“Kita akan terus tingkatkan patroli, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat,” ungkap Bripka Malik.

 

Ketika dihubungi via telepon Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol. Sumarjo S.Pd , MM mengatakan pihaknya saat ini sedang gencar melakukan patroli malam sampai dini hari hingga shubuh untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti curat , curas , curanmor dan curwan.

 

“ Ada beberapa wilayah di Polsek wonoasih yang kita tekankan untuk sering dipantau dan di patroli karena rawan akan pencurian hewan “ Ujarnya.

 

Lanjutnya di titik-titik yang dianggap rawan akan pencurian hewan maka personil akan melakukan pemeriksaan kepada orang orang tertentu yang dicurigai karena keluar pada dini hari dan diberikan himbauan agar tidak keluar rumah malam malam apabila tidak ada keperluan yang isidentil dikarenakan pada jam jam rawan dini hari akan terjadinya tindak kejahatan .

 

“ Kegiatan ini bertujuan untuk membatasi ruang gerak dan kesempatan pelaku kejahatan yang akan beraksi untuk berbuat kriminal " pungkasnya.

 

" Kami berharap kepada warga masyarakat juga turut membantu bersama sama dengan petugas kepolisian untuk menjaga wilayah dan lingkungannya masing masing melalui pos kamling " tutupnya.

No comments