Header Ads

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman , Polsek Wonoasih Gelar Patroli Malam

 


Polsek Wonoasih - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta mencegah tindak kejahatan, personil Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota lakukan patroli di malam hari di jalan jalan sepi yang rawan tindak kejahatan. Senin (17/01/2022)

 

Kegiatan patroli malam hari ini dilakukan oleh dua personil anggota polsek wonoasih yang piket mako yaitu Bripka Devi dan Bripka Erik untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari dan mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan untuk melakukan aksi kriminalitas.

 

Adapun giat patroli malam hari kali ini dilakukan dengan sasaran jalan jalan sepi yang rawan tindak kejahatan , seperti Di Jalan Kyai Syafi'i jrebeng kidul dan Jalan Barito Kelurahan Jrebeng Lor.

Disela-sela patroli Personil Polsek wonoasih juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan Kamtibmas pada warga masyarakat yang pada waktu itu melintas di Jalan Barito.

 

Bripka Erik mengatakan kegiatan patroli dialogis sembari memberi himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, agar berhati hati dan waspada ketika melintasi jalanan yang sepi dan rawan kejahatan

" Kami himbau warga yang melewati jalanan yang rawan begal di malam hari untuk waspada dan berhati hati, jangan berkendara sendirian ketika melewati jalan jalan sepi tersebut" Kata Bripka Erik

 

Erik juga menambahkan kepada warga agar tetap patuh dalam menjalankan protokol kesehatan karena pandemi dan penularan virus covid 19 belum berakhir.

" Kami ingatkan warga untuk tetap patuh dan disiplin prokes seperti memakai masker ketika keluar rumah " imbuhnya.

 

Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.pd , MM saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan patroli malam ini rutin dilaksanakan oleh anggota yang pada waktu itu sedang dinas piket mako guna untuk mengantisipasi dan meminimalisir tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat serta untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat karena kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya.

 

Patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama”, jelas kapolsek

 

Semoga Dengan Adanya Kehadiran Polisi Di Tengah-Tengah Masyarakat, Diharapkan Dapat Memberikan Kenyamanan Dan Rasa Aman Serta Membuat Para Pelaku Kejahatan Mengurungkan Aksinya, ungkap Kapolsek.

No comments