Header Ads

Panit Sabhara Polsek Kademangan Polres Probolinggo dan Bhabinkamtibmas  Sukseskan Vaksinasi Anak.

 





 

Di gelarnya vaksinasi untuk anak SD  atau usia 6-11 tahun, menjadi tambahan tugas dan  tanggung jawab polri dalam pelaksanaan pencapaian kesuksesannya. Untuk itu polri harus turun ke lapangan mengecek dan mensosialisasikan kepada sekolah sekolah yang berada di wilayah nya.

 

Salah satu untuk mensukseskan giat vaksinasi anak adalah dengan sosialisasi dan memberi fasilitas kepada para siswa yang akan di vaksin. Dengan adanya vaksinasi merdeka anak yang di adakan di polres Probolinggo kota, maka anggota Polsek Kademangan dalam hal ini Panit sabhara dengan bhabinkamtibmas triwung kidul segera mengambil langkah untuk mengumpulkan para siswa sekolah dasar di SD triwung kidul 3 yang merupakan wilayah binaannya , dengan inisiatif di antar dan dijemput demi keamanan dan kenyamanan para siswa.

 

Selaku panit Sabhara Polsek Aipda Suminto mengatakan bahwa kita upayakan antar jemput siswa dengan membawa bus polres Probolinggo kota untuk membawa siswa Melakasanakan vaksin anak," ucap Panit sabhara.

Namun sebelum divaksin, pihak Polsek Kademangan sebelumnya sudah mensosialisasikan dan berkordinasi dengan sekolah ,bahwa semua siswa yang akan di vaksin dalam keadaan sehat dan dilengkapi surat persetujuan dari wali murid. Jangan sampai kegiatan yang resmi anjuran pemerintah ini dianggap pemaksaan kepada orang tua atau murid itu sendiri.

 

Selanjutnya Aipda Suminto menambahkan bahwa vaksin anak ini merupakan untuk kebutuhan para siswa dan kepercayaan diri orang tua untuk anak melanjutkan sistem belajar yang sudah di gelar normal. Juga dengan vaksin, kekebalan tubuh siswa akan bertambah, sehingga mengurangi resiko penularan covid 19." Jelas panit Sabhara

 

Di temui di tempat lain Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan bahwa vaksin anak akan dilaksanakan terus menerus dan setiap hari untuk mencapai target sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah, karena vaksin anak ini ada di polres Probolinggo kota, kami Polsek siap memfasilitasi sekolah agar tidak kerepotan membawa siswa untuk di vaksin, karena dengan failitas bus polres tersebut juga merupakan pelayanan kepada masyarakat dan itulah tugas polri," terang kapolsek

No comments