Header Ads

Kabupaten Probolinggo Launching Vaksinasi Anak Di SDN Dungun 1Tongas

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, S.H., S.I.K dampingi Plt Bupati Probolinggo Drs. H.Timbul Prihanjoko tinjau vaksinasi untuk Anak usia 6-11 Tahun bertempat di SDN Dungun 1 Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo. Kamis (13/01/2022).


Percepatan vaksin ini terhadap anak digelar sebagaimana tindaklanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo yang ingin agar anak-anak Indonesia mendapatkan perlindungan dari ancaman virus Covid-19. Apalagi saat ini, muncul varian baru Omicron yang sudah menyebar ke ratusan negara termasuk Indonesia.


Dalam kunjungannya bersama Plt. Bupati Probolinggo, Kapolres Probolinggo dan Dandim 0820, Polisi berpangkat melati dua tersebut menuturkan bahwa ini adalah salah satu ikhtiar bersama, mengingat Pembelajaran Tatap Muka sudah mulai dibuka 100 persen dan percepatan vaksinasi wajib dilakukan untuk melindungi anak-anak Indonesia khususnya anak-anak di Probolinggo Raya.


“Jadi ini tentunya tantangan bagi kita bagaimana setelah PTM kita buka dan lancar, namun disisi lain anak-anak terlindungi karena sudah vaksin dan tentunya bagaimana kemudian kegiatan ini (PTM) bisa kita jaga agar tak memunculkan klaster,” Terang Alumni Akpol 2003 ini.


Namun, ia pun tetap meminta semua pihak waspada dan tak boleh lengah dengan capaian penekanan laju Covid-19 yang saat ini sudah baik. Untuk itu, Kapolres meminta penguatan protokol kesehatan, penegakan 3M khususnya pemakaian masker dan melakukan akselerasi vaksinasi tetap terus dilakukan.


"Perkuat prokes, penegakan 3M khususnya memakai masker dan melakukan akselerasi vaksinasi ini kunci upaya kita untuk betul-betul bisa mengendalikan Covid-19," tutupnya.

 

No comments