Header Ads

Hujan Deras Mengguyur Wilayah Wonomerto, Polisi Gercep Cek Debit Air Sungai Patalan

 



Wonomerto - Personel Polsek Wonomerto Jajaran Polres Probolinggo Kota, Polda Jatim melalui personel SPKT Polsek Wonomerto melaksanakan cros cek debit air di Jembatan Jln. Raya Bantaran Desa Patalan Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo. Minggu (09/01/2022) malam.

 

Kehadiran Personil Polsek Wonomerto guna mengecek debit air di aliran sungai dan mengecek rumah warga yang berada di bantaran sungai setelah hujan sejak siang hari sampai sore hari.

 

Pasca terjadinya hujan dengan durasi waktu yang cukup panjang, Personil Polsek akan selalu stanbay dan monitor perkembangan terkini di wilayah rawan banjir.

 

Hal tersebut dilakukan guna antisipasi terjadinya bencana banjir di wilayah Polsek Wonomerto.

 

Dalam kegiatan ini Personil Polsek selalu menyampaikan pesan imbauan kamtibmas, melakukan pendekatan dialogis dengan warga masyarakat.

 

Personel mengingatkan agar warga selalu waspada dan siaga sewaktu-waktu debit air Sungai Paser Patalan mengalami kenaikan.

 

Dari hasil pemantauan debit air Sungai memang mengalami kenaikan pasca terjadinya hujan tadi siang. Namun seiring waktu air mengalami penurunan berarti masih berada pada level aman.

 

Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono, mengatakan seiring dengan perubahan iklim dengan hujan intensitas tinggi dan tidak menentu, Personil Piket akan selalu meningkatkan koordinasi dengan perangkat, RT/RW, dan instasi terkait.

 

“Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir. Terus berikan penyuluhan kepada warga sehingga warga mengerti dan paham penaganan mengatasi bencana banjir, hal terkecil jangan membuang sampah sembarangan,” katanya.

No comments