Header Ads

Himbau Warga Dalam Pasar Krempyeng Jrbeng Lor Bhabinkamtibmas Ingatkan Patuh Prokes

 



 

Polsek Wonoasih -  Bhabinkamtibmas Kelurahan jrebeng lor Polsek wonoasih  Bripda Fadilah  melaksanakan giat sambang ke wilayah binaanya untuk memberikan himbauan dan edukasi terkait Prokes di pasar krempyeng Kelurahan jrebeng Lor Kecamatan Kedopok  Kota Probolinggo. Rabu (05/01/2022) Pukul 08.00 WIB.

 

Petugas bhabinkamtibmas  memantau aktifitas masyarakat di Pasar tersebut, memastikan bahwa warga dan pedagang yang ada didalam pasar tetap patuh terhadap protokol kesehatan terutama pemakaian masker dan penerapan jaga jarak aman. Hal ini dilakukan untuk pencegahan terhadap Covid-19.

“Kami sambang ke area pasar atau tempat-tempat yang biasa dikunjungi masyarakat untuk memantau warga masyarakat tetap menjalankan prokes, salah satunya di pasar krempyeng ini”, ujar Bhabinkamtibmas Bripda Fadilah.

 

Selain memantau bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan Protokol Kesehatan kepada warga  sebagai antisipasi timbulnya Cluster Baru Covid 19 dikarenakan pasar merupakan tempat aktivitas masyarakat yang berbelanja kebutuhan Rumah Tangga sehingga rawan terjadinya kerumunan.

" Kami akan selalu ingatkan warga agar selalu menjalankan prokes seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan " pungkasnya.

 

Ditemui di mako polsek wonoasih Kapolsek wonoasih Kompol Sumarjo S.pd , MM mengatakan bahwa kegiatan bhabinkamtibmas disamping untuk memantau situasi kamtibmas  diwilayah binaannya  juga memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait prokes untuk mencegah dan menekan penularan virus covid 19 diwilayah kota probolinggo.

“Sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas terkait prokes agar masyarakat ingat dan patuh menjalankan prokes saat beraktifitas di pasar”, papar Kapolsek Kompol Sumarjo.

"Untuk itu kami berharap agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan karena masa pandemi ini belum berakhir, mari kita patuhi prokes dan  anjuran pemerintah di Kota probolinggo agar penyebaran Covid-19 dapat segera berakhir,” tutup Kompol Sumarjo.

No comments