Header Ads

Melatih Kedisiplinan Anggota polri, Ini Yang Dilakukan Kapolsek Kademangan Kepada Anggota

 



Apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri sebelum melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari.

 

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Kademangan Polres Probolinggo kota pada pagi ini, apel pagi yang dilaksanakan di halaman Mapolsek, jumat (07/01/2022).

 

Apel pagi ini diawali dengan doa apel pagi, dan dilanjutkan pengarahan oleh pengambil apel Kapolsek Kademangan kompol Eko Hari Suprapto SH saat memimpin apel ini mengatakan, setelah pelaksanaan apel pagi ini seluruh anggota langsung melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

 

Kapolsek Kademangan menekankan kepada anggota untuk selalu disiplin dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara, dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. Karena pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dapat merusak citra Polri khususnya Polsek Kademangan.

 

“Jaga Soliditas kita dan jangan ada yang makan tulang, tanamkan rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas demi nama baik Polri dimata masyarakat, ”tutupnya.

 

Selesai kegiatan apel pagi dilanjutkan pemeriksaan oleh unit propam Polsek Kademangan diantaranya surat surat kelengkapan diri yang menjadi kewajiban setiap anggota, mulai KTP ,SIM , STNK serta surat Senjata api. Hal ini dimaksudkan sebagi anggota polri harus bisa memberi contoh kepada masyarakat. Jangan hanya bisa menertibkan masyarakat tapi polisi nya sendiri tidak tertib aturan. Dan hasil dari pemeriksaan tersebut semua anggota sudah tertib kelengkapan diri. Sehingga diharapkan dapat melaksanakan tugas sesuai aturan dan tupoksinya.

 

No comments