Header Ads

Antisipasi Tindak Kejahatan Polsek Wonomerto Rutin Laksanakan Patroli Malam

 


 

Wonomerto - Guna mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas dimalam hari, anggota Polsek Wonomerto, Bripka Riangga bersama anggota Polsek lainya melakukan patroli di sepuataran wilayah Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Sabtu (01/01/2022).

 

Anggota Polsek Wonomerto tersebut juga melakukan dialogis kepada pemuda yang nongkrong pada malam hari. Mereka memberikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing tetap aman dan kondusif.

 

“Melakukan patroli di malam hari, setidaknya dapat mencegah niat para pelaku kejahatan untuk melakukan tindak pidana maupun mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang lainnya,” jelas Bripka Riangga.

 

Ia juga mengimbau kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

 

Ditempat terpisah Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono mengatakan, kegiatan patroli malam hari selain wujud kesiap siagaan anggota Kepolisian, juga untuk antisipasi kerawanan terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas.

 

“Maka dari itu, guna mencegah terjadinya hal-hal tersebut kami Polsek Wonomerto melakukan patroli dialogis malam hari juga untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang masih nongkrong pada malam hari,” pungkas Kapolsek.

No comments