Header Ads

Quick Respon Personil Polsek Wonoasih Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

 



 

Polsek Wonoasih - Hujan deras disertai Angin kencang melanda wilayah probolinggo kota salah satunya di wilayah kecamatan wonoasih dan kedopok yang mengakibatkan  sejumlah pohon yang berada di pinggir jalan  tumbang. Dari laporan yang masuk ke Kepolisian sektor wonoasih sedikitnya pohon tumbang terjadi di dua lokasi yang berbeda. Rabu, (23/12/2021) 18.30 wib.

 

Di kecamatan Kedopok , dilaporkan pohon tumbang terjadi di jalan Raya sunan Ampel  kelurahan jrebeng lor kecamatan kedopok kota probolinggo , satu buah Pohon  tumbang jatuh sampai menutup jalan sehingga arus lalin terhambat.

Sementara di wilayah Kecamatan wonoasih , satu pohon juga dilaporkan tumbang  di Jalan Raya Ir.sutami kelurahan pakistaji kecamatan wonoasih kota probolinggo yang mengakibatkan kemacetan panjang karena pohon memakan satu jalur jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

 

Kejadian pohon tumbang tersebut direspon cepat oleh personil polsek wonoasih yang pada waktu itu piket mako untuk segera datang lokasi pohon tumbang, karena terjadi didua lokasi pada waktu yang bersamaan petugas mendatangi lokasi pertama di Jl.sunan ampel kelurahan jrebeng lor kecamatan kedopok untuk melakukan evakuasi dan mengatur arus lalin yang macet.

Bripka Devi Ari selaku Danregu patroli 822 wonoasih bersama Bripka erik dan bripda fadilah  turun langsung bersama anggota koramil wonoasih untuk membantu Bpbd memotong membersihkan ranting ranting pohon yang menutupi jalan, petugas juga melaksanakan pengaturan lalu lintas yang terhambat yang mengakibatkan para pengguna jalan menjadi terganggu akibat kejadian tersebut.

 

Kapolsek wonoasih Kompol Sumarjo mengatakan, petugas baik dari Polsek wonoasih maupun koramil wonoasih dan juga Bpbd sudah langsung bergerak ke TKP dan bersama warga dan stakeholder lainnya telah melakukan evakuasi sehingga tidak sampai menggangu arus lalu lintas.

“Anggota sudah langsung bergerak ke lokasi dan melakukan evakuasi dan pembersihan. Saat ini jalan sudah bisa dilalui.” Ujar Kapolsek wonoasih

Selain di kelurahan jrebeng lor, Kompol Sumarjo juga menerangkan, pohon tumbang juga terjadi di kelurahan pakistaji Kecamatan wonoasih yang disebabkan oleh hujan deras dan angin kencang yang mengguyur wilayah tersebut sebelumnya.

“Di kelurahan pakistaji Kecamatan wonoasih juga terjadi pohon tumbang yang berdampak kemacetan panjang tapi sudah kita koordinasikan dengan stakeholder terkait untuk penanganan lebih lanjut.”

“Pada pukul 20.00 Wib pohon tumbang di dua lokasi tersebut sudah bisa dibersihkan Bpbd bersama Polsek, koramil wonoasih dan  warga  serta atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa serta situasi sekarang sudah normal kembali keadaan.” ucap kapolsek wonoasih

“Kepada masyarakat kami himbau agar lebih berhati-hati karena cuaca yang ekstrim dan disepanjang jalan di wilayah wonoasih - kedopok masih banyak pohon yang belum dipangkas sehingga apabila tumbang menyebabkan kerawanan, tentu saja kami tidak mengharapkan hal tersebut terjadi.” tutupnya.

No comments