Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Jemput Bola Kepada Warganya Agar Divaksin

 



 

Wonomerto - Untuk menekan angka penyebaran kasus Covid 19 di wilayah Kabupaten Probolinggo, Bhabinkamtibmas menggencar target capaian vaksinasi dengan cara jemput bola kepada desa binaannya yang belum melakukan suntik vaksin pada, Kamis (23/12/21).

 

Adapun sasaran target capaian vaksinasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kali ini lebih, menekankan kepada pelayanan antar jemput lansia menuju gerai terdekat dan melakukan Vaksinasi Door to Door di Desa Tunggak Cerme Kecamatan Wonomerto guna mempercepat angka capaian 100% vaksinasi di wilayah Kabupaten Probolinggo.

 

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono mengatakan, pihaknya akan selalu membuka layanan antar jemput kepada seluruh kalangan, baik Lansia maupun Disabilitas atau Difabel, dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi di wilayah Probolinggo khususnya Kecamatan Wonomerto.

 

“Kegiatan antar jemput ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada para lansia dan difabel untuk mempermudah mereka dalam melakukan suntik vaksin, dan dari kegiatan ini, kita akan menurunkan beberapa personil dalam membantu kegiatan antar jemput ini guna mempercepat capaian vaksinasi kita di Bangka Selatan,” kata Kapolsek.

 

Selain itu, Bambang Hartono menghimbau kepada seluruh masyarakat Wonomerto yang belum melakukan suntik vaksin untuk segera datang ke gerai terdekat dan jangan takut untuk di suntik vaksin.

 

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Tunggak Cerme Bripka Anton Hari menyebutkan, pelayanan jemput bola dan Door to Door ini untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada Lansia dan penyandang Disabilitas.

 

“Hari ini kita bekerja sama dengan pihak Nakes Puskesmas Wonomerto dan Perangkat Desa untuk membantu para lansia yang mau di suntik vaksin dengan memberikan pelayanan antar jemput kepada para lansia menuju gerai terdekat,” katanya.

 

Menurut Bripka Anton, selama bergulirnya kegiatan vaksinasi di wilayah tersebut, pihaknya mengalami beberapa kendala seperti masyarakat yang masih menolak vaksin dan ada lansia yang memiliki penyakit komorbid, serta jarak rumah dengan gerai vaksin yang cukup jauh.

 

Meskipun kendala demikian, hal itu tak membuat gentar Polsek Wonomerto untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat demi mewujudkan Kabupaten Probolinggo menuju kekebalan imunitas.

No comments