Header Ads

Polsek Wonomerto Kerahkan Personel Pantau Debit Air Sungai

                                 




Wonomerto - Polsek Wonomerto kerahkan personel mengecek debit air sungai yang ada di wilayah hukumnya, Minggu (05/12/2021). Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi banjir akibat curah hujan yang tinggi.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani,SH.,S.IK melalui Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono mengatakan, pihaknya sejak dini debit air sungai sudah dicek dan di kontrol sebagai bentuk antisipasi ada banjir kiriman akibat curah hujan yang cukup tinggi saat-saat ini.


“Ini merupakan bagian dari bentuk tanggung jawab dan mengantisipasi cuaca dan bencana alam di daerah. Mencoba memeriksa dan kontrol sungai-sungai yang ada di wilayah kami untuk di analisa, apakah ada yang bisa menjadi penyebab banjir, misalnya sampah atau tumpukan material bekas yang dibuang ke sungai dan lain sebagainya,” terangnya.


Dijelaskan dia, adapun sungai yang bisa mengakibatkan potensi Banjir di wilayah Kecamatan Wonomerto Kab. Probolinggo, diantaranya Sungai Patalan, dan Sungai Pohsangit Ngisor. Jelas Kapolsek Wonomerto.


Sementara itu, hasil pengecekan dari 2 (dua) sungai yang berada di wilayah hukum Polsek Wonomerto sampai saat ini genangan debit air masih di rata rata permukaan sungai.


“Genangan air akibat curah hujan tinggi dan luapan air sungai di wilayah Kec Wonomerto dinyatakan aman atau tidak ada,” pungkasnya.

No comments