Header Ads

Polsek Sumberasih Hadiri Kegiatan di Desa Binaan

 


 

Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih Ds. Pohsangit Leres Bripka Jhonny Novri menghadiri kegiatan di Desa Binaanya, dan kegiatan tersebut berlangsung di Balai Desa Pohsangit Leres Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo. Senin (13/12/2021)

 

Dalam kegiatan tersebut membahas Sosialisasi dampak pemanfaatan bahu jalan dan Daerah sekitar aliran sungai di Ds. Pohsangit leres Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo

 

Acara di hadiri Kepala seksi irigasi pedesaan dan bina manfaat Kab. Probolinggo Bpk. Dwi Hariyanto S.Sos, Camat Sumberasih Ibu Wiwit Suryaningsih S.Stp MM, Pj. Desa Pohsangit Leres Bpk Soleh S.Pd Bhabinkamtibmas Desa Pohsangit Leres Bripka Johnny N. Babinsa Pohsangit Leres Peltu Sugiantoro, Perangkat Desa Pohsangit Leres, dan Tokoh Agama dan tokoh masyarakat desa Pohsangit Leres.

 

Sosialisasi masuk ke dalam agar para pelaku memahami maksud dan tujuan penertiban para pelaku yang berjualan di bahu jalan  Agar masyarakat yang ingin mendirikan usaha di atas saluran air atau di tanah negara supaya ijin terlebih dahulu kepada pemerintah terkait.

 

Hendaknya para pedagang maklum dan memahami bahwa berjualan di bahu jalan mengganggu aktifitas masyarakat yang berlalu lintas di jalan. 

 

"Mencari solusi atau relokasi terkait warung/toko kpd pelaku usaha yg sudah terlanjur berdiri agar diselesaikan di tingkat desa/kekeluargaan agar tidak terjadi gejolak dikemudian hari”, terang Bripka Jhonny Novri.

 

Dengan adanya sosialisasi agar, kedepannya arus lalu lintas di Desa Pohsangit menjadi aman dan lancar, para pedagang dan masyarakat yang akan berbelanja di pasar menjadi lebih teratur dan teratur.

No comments