Header Ads

Polsek Kademangan Secara Terus Menerus Melaksanakan Vaksin Di Wilayah Hukumnya

 


Vaksinasi covid 19 sudah merupakan kewajiban bagi seluruh masyarakat Indonesia. Karena vaksin merupakan penambah daya tahan tubuh dalam menangkal virus Corona yang sudah mewabah di negara ini. Sudah banyak aturan yang di tetapkan pemerintah bagi rakyatnya untuk melakukan pencegahan penyakit ini. Untuk itu seluruh elemen kepemerintahan wajib mengajak dan menghimbau masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi.

 

Seperti yang dilaksanakan Polsek Kademangan polres Probolinggo kota yang secara terus menerus melaksanakan vaksin di wilayah hukumnya. Dan saat ini pelaksanaan vaksin di lakukan di " Rpk barokah "kelurahan Ketapang kecamatan Kademangan kota Probolinggo. Senin(13/12/2021)

 

Adapun giat vaksin dilaksanakan di "rpk barokah" karena disitu sedang dilaksanakan bantuan sosial bagi masyarakat yang kurang mampu. Hal ini senada karena sesuai kepres no 14 tahun 2020 yang telah ditetapkan salah satunya adalah mengatakan bahwa bagi masyarakat penerima bantuan sosial harus sudah tervaksin, apabila tidak melaksanakan vaksin maka bantuan sosial dapat di tunda atau belum bisa diserahkan bagi penerima bantuan tersebut. Namun Masyarakat merasa senang karena adanya vaksin yang sudah di sediakan oleh Polsek kademangan. Dengan begitu masyarakat tidak perlu antri lama seperti biasa yang dilaksanakan di tempat lain. 

 

Pelaksana Vaksinasi adalah klinik Pratama polres Probolinggo kota. Seperti biasa para peserta menjalani screning kesehatan sebelum dilakukan penyuntikan vaksin. Mulai cek suhu badan, cek tekanan darah dan wawancara riwayat kesehatan. Selanjutnya setelah di vaksin untuk observasi masyarakat minimal 30 menit baru boleh meninggalkan lokasi vaksin dengan membawa kartu vaksin.

 

Menurut Kapolsek kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH., pengamanan dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan sekaligus memantau penerapan protokol kesehatan. Kegiatan gerai vaksin merdeka memang ditujukan untuk memudahkan masyarakat di Polsek-Polsek jajaran mendapatkan vaksinasi.“Dengan melaksanakan pengamanan ini kami berusaha menjaga agar vaksinasi berjalan lancar. Dan untuk masyarakat yang belum tervaksin bisa mengabarkan ke Babinkamtibmas untuk di data. Nanti akan diberitahukan waktu dan lokasi pelaksanaan kegiatan berikutnya” ujarnya

No comments