Header Ads

Piket Fungsi Polsek Sumberasih Laksanakan Patroli Blue Light



 

Piket fungsi Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota melaksanakan Patroli Blue light untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas malam hari di wilayah Hukum Polsek Sumberasih meski hujan gerimis melanda tidak menciutnya semangat anggota polsek sumberasih dalam melaksanakan tugasnya Selasa, (7/12/2021)

 

Kegiatan Patroli blue light ini dipimpin KaSPKT Bripka Bagus S. dengan anggotanya yang sudah menempati traffic light /perempat lawean dalam rangka mengantisipasi kejahatan malam  serta Antisipasi 3c. 

 

Pada giat malam ini petugas melakukan pemeriksaan terhadap anak muda yang sedang nongkrong dan pemeriksaan kendaraan yang dicurigai.

 

Lanjut Pelaksanaan patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada kendaraan dinas. Tujuannya untuk menunjukkan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat.

 

"Sehingga masyarakat dapat merasa aman dan tenang serta mencegah pelaku-pelaku kejahatan melancarkan aksinya karna adanya anggota Polisi yang terjun langsung di lingkungan masyarakat," kata Bripka Bagus S. 

 

Dikatakan, pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada kelompok warga yang masih beraktifitas pada malam hari agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap situasi yang ada di lingkungan sekitarnya. “Pelaku kejahatan bertindak karna ada niat dan kesempatan, jangan sampai kita lengah dan memberi kesempatan kepada pelaku untuk melakukan tindak kejahatan di wilayah kita”, Ucapnya Bripka Bagus S. 

 

Kapolsek Sumberasih IPTU Agus Santoso, ditempat terpisah mengatakan,”Giat rutin patroli yang dilaksanakan disetiap malam ini, adalah untuk menciptakan rasa aman Dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sumberasih,” kata Kapolsek.

No comments