Header Ads

Amankan Proses Penetapan Cakades Kab. Probolinggo, Kapolres Turunkan Ratusan Anggotanya

 


Tahapan Pilkades Kabupaten Probolinggo sudah memasuki tahap penetapan dan pengundian nomor urut pelaksanaan Pilkades yang akan berlansung pada bulan Februari 2022. Untuk jamin keamanan dan kelancaran kegiatan penetapan cakades ini, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K.  turunkan ratusan jajarannya untuk melaksanakan kegiatan pengamanan penetapan cakades yang akan mengikuti kegiatan Pilkades I 3 kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

 

“Hari ini diwilayah hukum Polres Probolinggo ada 3 kecamatan yang melaksanakan kegiatan penetapan cakades. 3 Kecamatan tersebut yaitu Kec. Tongas, Kec. Sumberasih dan Kec. Wonomerto.” Terang Kapolres

 

Kapolres juga menjelaskan untuk Tongas ada 14 desa diantaranya desa Tongaskulon, desa Dungun, desa Sumberkramat, desa Pamatan, desa Tongaswetan, desa Curahdringu, desa Tambakrejo, desa Bayeman, desa Curahtulis, desa  Sumendi, desa Klampok, desa Sumber rejo, desa Tanjungrejo dan desa Wringinanom. Sedangkan untuk Kec. Sumberasih ada 9 yaitu desa Lemah Kembar, desa Sumber Bendo, desa Mentor, desa Sumur Mati, desa Jangur, desa Muneng Kidul, desa Laweyan, desa Pohsangit Leres dan desa Gili Ketapang.

 

“Untuk Kecamatan Wonomerto jumlahnya paling sedikit yaitu 8 desa diantaranya desa Patalan, desa Tunggak Cerme, desa Jrebeng, desa Pohsangit Lor, desa Pohsangit Tengah, desa Pohsangit Ngisor, desa Sumberkare dan desa Kedungsupit.” Ucap Kapolres.

 

Kapolres juga mengatakan bahwa jajarannya sudah melaksanakan antisipasi dengan menurunkan tim deteksi dan para bhabinkamtibmas jauh sebelum pelaksanaa kegiatan penetapan ini. Sedangkan untuk pengamanan, masing-masing bhabinkamtibmas akan diback up oleh anggota Polres dan babinsa untuk memastikan kegiata penetapan ini bisa berjalan dengan aman  dan lancar.

No comments