Header Ads

Patroli Malam Polsek Wonoasih Cegah Pelaku Kejahatan

 

 



Polsek Wonoasih - Guna mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas  pada malam hari di wilayah hukum polsek wonoasih , Dua personil petugas patroli polsek wonoasih Bripka Devi Ari dan bripka Eriek bergerak menelusuri jalan jalan sepi yang rawan tindak kejahatan dan kriminal. Jum'at (17/12/2021) malam hari jam 23.00 Wib.

 

Bripka Devi Ari bersama Bripka Eriek bergerak patroli melewati jalan jalan sepi yang rawan akan tindak kejahatan dengan tujuan mencegah niat dan kesempatan pelaku kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan adanya kehadiran anggota Polri.Patroli polsek melintasi jalan jalan yang rawan seperti di Jalan Barito Kelurahan kareng Lor dan Jalan Kyai Syafi'i Kelurahan Jrebeng kidul wilayah hukum polsek wonoasih.

 

Bripka Devi Ari mengatakan Tujuan dari patroli yang dilaksanakan oleh personil Polsek wonoasih adalah untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Dalam pelaksanaan patroli juga dilakukan pemeriksaan kepada pengendara yang  melintas di jalanan yang sepi pada dini hari untuk mengantisipasi pelaku kejahatan. Personil juga melakukan dialogis memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang melintas untuk tetap memperhatikan keselamatan dalam berkendara.

 

" kami menghimbau kepada mereka agar selalu berhati hati dan waspada ketika melintasi jalanan yang sepi sendirian karena akan menjadi incaran para pelaku kejahatan " ucapnya.

 

Bripka Devi juga menyampaikan selama pandemi harus tetap menjalankan prokes jangan kendor dan lengah dikarenakan penularan virus covid masih ada , dan apabila belum vaksin agar segera vaksin jangan mudah terprovokasi dan terpengaruh terhadap berita hoaks yang beredar di media sosial terkait pandemi dan vaksinasi.

 

Kapolsek wonoasih Polres probolinggo kota  kompol Sumarjo S.pd, MM  menjelaskan dalam upaya pelayanan Kepolisian Polsek wonoasih Polres Probolinggo Kota  di malam hari dan untuk mewujudkan rasa aman kepada warga masyarakat  Polsek wonoasih Polres probolinggo kota secara rutin lakukan patroli malam.

 

 "Secara rutin personil piket akan  lakukan patroli malam ke pemukiman warga baik perumahan maupun lingkungan perkampungan dengan melintasi jalur jalur rawan yang biasa dilewati pelaku kejahatan, Dalam upaya mencegah tindak pidana baik curat, curas, maupun curanmor,” kata Kapolsek

 

Kapolsek juga menambahkan  Personil patroli juga dialogis dengan warga dan menyampaikan info info dan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dimasa pandemi saat ini.

" Kami berharap dengan kehadiran polisi pada malam hari akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat sehingga tercipta situasi yang kondusif"

" Diharapkan agar warga masyarakat tetap menjalankan prokes dan mengikuti vaksin agar dapat menekan penyebaran virus covid 19" tutupnya.

No comments