Header Ads

Pantau Situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Lakukan Sambang Desa Binaan Malam Hari

 


Wonomerto - Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Bripka Riangga, melakukan sambang malam hari dan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat maupun warga masyarakat. Kamis (02/12/2021).

 

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Wonorejo Polsek Wonomerto Iwan nampak sedang asik ngobrol dengan warga binaan dan selain beramah tamah juga menyampaikan pesan kamtibmas agar keamanan masyarakat tetap kondusif serta himbauan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona.

 

Bripka Riangga mengatakan bahwa kegiatan sambang malam hari ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh masyarakat, maupun warga masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wonomerto yang  aman dan kondusif, selain itu juga untuk mendapatkan informasi yang berkembang di masyarakat  yang berkaitan dengan kamtibmas juga upaya mencegah penyebaran virus corona dengan memutus mata rantai yang dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

 

“Selain kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi dengan warga desa binaan sehingga terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif, serta memantau tingkat kepatuhan masyarakat tetap protokol kesehatan demi meminimalisir dampak yang disebabkan oleh virus corona tersebut,” terang Bhabinkamtibmas Bripka Riangga.

 

Ditempat terpisah Ps. Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Iptu Bambang Hartono menambahkan bahwa kegiatan yang di lakukan Bhabinkamtibmas sambang warga tokoh masyarakat di malam hari bertujuan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang peran serta masyarakat dalam pembinaan keamanan, ketertiban dan bekerja sama dalam menjaga kamtibmas di wilayah binaan serta himbauan Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

”Selama pandemi corona ini personil Polsek Wonomerto terus berupaya mencegah penyebaran virus corona dengan tetap memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat agar masyarakat semakin sadar untuk mendukung pelaksanaan program pemerintah dalam hal mencegah penyebaran virus corona dengan mematuhi protokol kesehatan,” jelas Iptu Bambang Hartono selaku Ps. Kapolsek Wonomerto.

 

Sambang malam hari yang dilakukan oleh personil Polsek Wonomerto mendapat tanggapan positif dari masyarakat yang sedang berada di lokasi yang menjadi sasaran sambang malam hari kali ini.

 

“Mewakili masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari, kami sangat berterima kasih atas sambang yang dilakukan oleh personil Polsek Wonomerto sehingga keamanan masyarakat tetap kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran yang saat ini masih ada serta bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam hal mencegah penyebaran virus corona,” terangnya.

No comments