Header Ads

Pantau Kegiatan Vaksin Bhabinkamtibmas Edukasi Warga Untuk Patuhi Prokes

 


Polsek Wonoasih – Dalam rangka menekan penyebaran virus covid 19 di wilayah kedung asem  bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan  vaksinasi Covid-19 untuk warga kedung asem di Jl.sunan drajad blok bungur rt 01 rw 01 kelurahan kedung asem kecamatan wonoasih Kota Probolinggo , Sabtu (28/11/2021).

Selaku Personil Bhabinkamtibmas yang diberi tugas dan tanggung jawab oleh pimpinan selain mengembang tugas selaku pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, juga sebagai pembina keamanan di wilayah binaannya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan kedung asem Aipda Syaiful bahri saat melaksanakan  pengamanan vaksinasi massal di wilayahnya tidak ketinggalan untuk memberikan edukasi kepada warga yang hadir agar mematuhi prokes dan menjalankan 5 M.Tepatnya di Jl.Sunan drajad blok bungur kelurahan kedung asem kecamatan wonoasih kota probolinggo dilaksanakan vaksinasi massal  dosis vaksin untuk dosis 1 dan 2.

Warga yang antri vaksin dihimbau untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak serta tertib dalam melaksanakan antrian.

" Dalam kegiatan vaksinasi massal ini warga tetap harus menjaga prokes, jangan sampai dalam kegiatan vaksin massal malah menjadi klaster penyebaran virus covid 19 karena warganya tidak menjalankan prokes " ucapnya.

   Syaiful juga menambahkan pengamanan dan pemantauan vaksinasi dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Bersinergi dengan 3 pilar  melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas wonoasih dalam kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga masyarakat

    Saat ditemui di mako polsek wonoasih Kapolsek Wonoasih  Kompol Kuzaini  mengatakan bahwa  “program Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19. Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat”. Pungkasnya.

Kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas dan kewajiban Polri dalam mengawal serta mensukseskan program vaksinasi pemerintah. Selama kegiatan berlangsung kami harapkan kepada seluruh peserta tetap waspada dan patuhi disiplin Prokes.

 

No comments