Header Ads

Kapolsek Cek Terminal Dan Stasiun Jelang Nataru

Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, S.H., S.I.K,  gandeng Ka Dishub Kota Probolinggo dan Kepala Stasiun guna lakukan peninjauan. Selasa (21/12/21)

 

Pelaksanaan pengecekkan pertama yakni Stasiun Probolinggo dimana pada perayaan liburan Natal dan Tahun Baru guna antisipasi terjadinya lonjakan penumpang Kereta Api atau padatnya mobilitas masyarakat yang akan bepergian. Oleh karena itu, bersama Kepala Stasiun, Kapolres cek betul kesiapan hal tersebut mulai dari tempat cuci tangan, bilik disinfektan, pengecekkan suhu tubuh hingga barcode pedulilindungi.

 

Peninjauan kedua dilakukan di Terminal Bus Bayuangga, mulai dari sopir, kernet bus hingga penumpang tak luput dari pemeriksaan serta kelengkapaan surat berkendara. 

Selain itu juga Kapolres  dan Ka Dishub  meninjau kedatangan penumpang sebagai langkah antisipasi kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19.

 

“Alhamdulillah, untuk transportasi darat di terminal Kota Probolinggo ini. saya lihat lengkap semuanya bagus baik dari sisi protokol kesehatannya. perlengkapannya juga bagus, Semoga itu dibarengi juga dengan situasi Kamtibmas yang termasuk masyarakat seluruhnya juga mau bekerjasama,” Terang Alumni Akademi Kepolisian 2003 ini.

 

Kapolres harap dengan peninjauan ini dapat menekan laju covid-19 di Kota Probolinggo khususnya bagi para pengguna transportasi darat dipastikan harus sudah divaksin demi kesehatan bersama jelang Natal dan Tahun Baru 2022.

 

“Pelaksanaan prokes di Terminal Bayuangga kota Probolinggo sudah bagus, seperti penumpang yang hendak naik Bus terlebih dahulu menunjukkan kartu vaksinnya dan penumpangnya juga sudah menggunakan masker, dan itu menjadi syarat yang wajib dilakukan untuk para penumpang,” tutupnya.

 

No comments